Ratusan Pelajar SMP Di Ciamis Ikuti Pesantren Ramadan, Cetak Generasi Islami Yang Unggul Dan Berakhlak Mulia

Ratusan Pelajar SMP Di Ciamis Ikuti Pesantren Ramadan, Cetak Generasi Islami Yang Unggul Dan Berakhlak Mulia

Ratusan Pelajar SMP Di Ciamis Ikuti Pesantren Ramadan, Cetak Generasi Islami Yang Unggul Dan Berakhlak Mulia - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Ratusan pelajar tingkat sekolah menengah pertama di Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan pesantren ramadan, yang diselenggarakan dewan kemakmuran masjid (DKM) Masjid Agung Ciamis.

Meski baru pertamakali, namun animo para pelajar untuk mengikuti kegiatan pesantren ramadan ini, terbilang sangat tinggi, dengan jumlah pendaftar mencapai 500 orang, namun yang diterima untuk mengikuti pesantren ramadan hanya 320 orang.

Kegiatan pesantren ramadan ini, direncanakan akan digelar selama dua puluh hari, dengan menghadirkan puluhan ustadz dan ustadzah, yang nantinya akan memberikan berbagai materi keagamaan, seperti tauhid, akhlak, fiqih hingga publik speaking. 

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Ciamis, Wawan S Arifien, menuturkan, kegiatan pesantren ramadan ini, sebagai implementasi dari surat edaran Bupati Ciamis, yang mengharuskan pihak sekolah menjalin kerjasama dengan MUI, DKM serta F-K-D-T, di daerah masing-masing, untuk pelaksanaan kegiatan pembeelajaran selama bulan ramadan.

Sementara itu, pihak sekolah menyambut positif adanya kegiatan pesantren ramadan ini, karena para siswa didiknya berkesempatan untuk mendapatkan ilmu agama yang lebih banyak, dibandingkan dengan pelajaran yang diterima di sekolah.

Kegiatan pesantren ramadan yang digelar dewan kemakmuran Masjid Agung Ciamis ini, diharapkan dapat mencetak generasi muda islami yang unggul dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Warga Ciamis Antusias Sambut Kedatangan Piala Anugerah Adipura Kencana Tahun 2023

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: