Rasa Lapar Ternyata Bikin Umur Panjang, dr. Hendrian Ungkap Alasannya

Rasa Lapar Ternyata Bikin Umur Panjang, dr. Hendrian Ungkap Alasannya

Rasa Lapar Ternyata Bikin Umur Panjang, dr. Hendrian Ungkap Alasannya. Illustrasi by @drhendriandreas (Instagram)--

Rasa Lapar Ternyata Bikin Umur Panjang, dr. Hendrian Ungkap Alasannya

 

RADAR TASIK TV - Saat berpuasa pastinya kamu merasa lapar dan haus bukan? Rasa lapar ternyata bikin umur panjang loh. perut lapar lebih baik dibanding perut kenyang, karena rasa lapar bikin usia lebih panjang.

Mau tau manfaat dari rasa lapar? Yuk simak sampai habis. 

Dikutip dari instagram drhendriandreas menjelaskan bahwa rasa lapar membuat umur lebih panjang. 

"Banyak manfaatnya, untuk menjaga supata kita tidak makin gemuk, berat badan turun, gula darah turun, hiper insulinemia turun, insulinnya lebih stabil, pembuluh darah lebih baik, penyakit jantung cardivascular juga akan berkurang, hipertensi juga akan berkurang. itu semua manfaat dari puasa" dr. Hendrian menjelaskan dari video reels yang ia unggah di instagram.   

Selain ibadah kewajiban dalam agama islam, puasa adalah kegiatan yang membawa banyak manfaat. Sebagian orang beranggapan puasa hanya meningkatkan kesabaran dan membersihkan diri. namun, faktanya puasa juga sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan beberapa orang melakukan puasa untuk menurunkan berat badan (diet). 

Ketika berpuasa, tubuh mengalami perubahan akibat tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sama sekali selama 14 jam. Jadi wajar saja jika kamu merasa lemas dan pusing saat berpuasa.

BACA JUGA:Catat, Ini Deretan Makanan Yang Direkomendasikan dan Tidak Direkomendasikan Disantap Saat Sahur, Ini Alasannya

BACA JUGA:Sholat Ba'da Isya Pahalanya Lebih Besar Daripada Sholat Tarawih, buya Yahya Ungkap Alasannya

Kondisi tersebut terjadi karena saat berpuasa, kada glikogen, glukosa, lemak, dan protein di dalam tubuhmu akan berkurang. Tapi sebenarnya tubuh mampu berpuasa jika diberi asupan terlebih dahulu. untuk itulah kamu jangan sampai melewatkan sahur selama berpuasa. 

"Dari menahan makan saja kita bisa menahan yang lain termasuk emosional. Bisa lebih tidak terburu-buru, lebih santai, lebih rileks, tidak lebih emosional, lebih sabar dari menahan makan. karena kita terlatih untuk menahannya," kata dr. Hendrian

"Ada makanan di depan kita tidak ambil, mental lebih baik, tidur jadi lebih baik, fisik lebih baik, metabolisme lebih baik. tapi memang sulit, jadi sulitnya yaitu dari sosial, teman-teman makan, keluarga makan, ada acara makan, kita justru menahan diri" lanjutnya.

Dikutip dari halodoc, puasa bisa mendatangkan banyak manfaat jika dilakukan dengan cara yang benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: