Dishub Ciamis Sediakan Jalur Cepat Di Depan Pasar Manis, Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran

Dishub Ciamis Sediakan Jalur Cepat Di Depan Pasar Manis, Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran

Dishub Ciamis Sediakan Jalur Cepat Di Depan Pasar Manis, Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Merespon keluhan masyarakat terkait maraknya aktivitas bongkar muat barang, serta pemberhentian angkutan umum sembarang di seputaran pasar umum daerah Kabupaten Ciamis.

Dinas perhubungan Kabupaten Ciamis, langsung melakukan rekayasa lalulintas. Pihaknya kini menyediakan jalur cepat untuk mempermudah akses kendaraan, baik roda dua maupun empat, terutama yang akan menuju ke RSUD Ciamis. 

Dengan adanya jalur cepat ini, angkutan umum tidak lagi diperbolehkan berhenti seenaknya untuk menaikan serta menurunkan penumpang, di depan pasar umum daerah Kabupaten Ciamis. Selain itu, semua aktivitas bongkar muat barang akan dialihkan ke kawasan terminal Ciamis.

Disampaikan kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang M ulyatna, menurutnya, jalur cepat untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan, terutama menjelang lebaran, karena intensitas kendaraan diprediksi akan mengalami lonjakan, sehingga dikhawatirkan menimbulkan kemacetan. 

Dinas perhubungan Kabupaten Ciamis, berencana akan menguji coba jalur cepat ini hingga lebaran, dengan menerjunkan petugas serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Sehingga apabila ada kendaraan yang kedapatan masih berhenti sembarangan, maka harus bersiap untuk menerima sanksi. 

BACA JUGA:Jarang Orang Ketahui, Ini Sedekah Terbaik Menurut dr. Zaidul Akbar, Ini Rahasianya

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: