Resep Es Puding Mangga Tanpa Tambahan Gula, Bahannya Gampang di Dapat Dijamin Bikin Ketagihan

Resep Es Puding Mangga Tanpa Tambahan Gula, Bahannya Gampang di Dapat Dijamin Bikin Ketagihan

Resep Es Puding Mangga Tanpa Tambahan Gula, Bahannya Gampang di Dapat Dijamin Bikin Ketagihan. Ilustrasi by Kartika--

Resep Es Puding Mangga Tanpa Tambahan Gula, Bahannya Gampang di Dapat Dijamin Bikin Ketagihan

 

RADAR TASIK TV — Mangga ialah salah satu jenis buah tropis yang banyak tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia. Karena buahnya yang memiliki rasa manis dan kaya akan nutrisi, buah ini banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat.

buah ini memiliki aroma khas yang unik dan menggiurkan, karena itu lah buah ini diminati. Buah mangga bisa diolah menjadi apa saja.

Buah ini bisa dijadikan jus, perisa makanan, atau justru puding. Berbagai ide kreatif dilakukan dengan menggunakan buah ini, salah satunya ialah es puding mangga.

Dessert ini pasti banyak diminati karena segala makanan atau minuman yang berperisa mangga rata rata memiliki rasa yang enak. Es puding mangga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang ingin menikmati minuman segar.

Hanya dengan beberapa bahan kamu sudah bisa menikmati minuman segar ini dirumah. Cukup dengan bahan instan yaitu nutrijel puding mangga kamu bisa menikmati sensasi rasa manis, segar, dan creamy tapi gak bikin enek bersatu padu dalam satu minuman.

BACA JUGA:Minuman Kopi Untuk Buka Puasa: Resep Kopi Kurma Yang Manis dan Bikin Fresh

BACA JUGA:Minuman Takjil Sehat Gak Pake Sirup, Es Jeruk Nipis yang Sehat dan Menyegarkan

Minuman ini tidak menggunakan gula tambahan, sehingga aman untuk kesehatan. Cara buatnya mudah, bahannya mudah dicari, rasanya tidak perlu diragukan lagi pasti berhasil memanjakan lidah anda. Yuk langsung saja meluncur ke resepnya!

Resep Es Puding Mangga

Bahan :

- 1 bungkus nutrijell puding mangga

- 500 ml air

- Es batu

- Susu evaporasi secukupnya

Cara membuat:

1. Pertama tama masukkan air kedalam panci kemudian campurkan dengan nutrijell puding, aduk rata

2. Setelah tercampur dengan rata, nyalakan kompor dan masak hingga mendidih

3. Setelah mendidih, matikan kompor. Diamkan sebentar hingga suhunya hangat setelah itu masukkan es batu, aduk hingga puding menjadi ukuran kecil

4. Campurkan susu evaporasi sesuai selera sesudah itu aduk rata

BACA JUGA:Resep Minuman Viral di Malaysia, Creamy Fruit Jelly Ball yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Buat Takjil Puasa

BACA JUGA:Hindari Konsumsi Ini Saat Sahur, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Haus Saat Puasa Ramadhan

5. Campurkan es jika ingin lebih dingin atau kamu bisa masukkan kedalam kulkas terlebih dahulu. Es puding mangga siap disajikan!

Minuman ini bisa kamu nikmati di berbagai suasana. Minuman ini juga cocok untuk berbagai kegiatan. Bisa dijadikan menu ketika kumpul acara keluarga, kumpul bersama teman, bahkan bisa dijadikan takjil berbuka puasa.

Minuman ini selain menyegarkan namun juga menyehatkan. Ini karena mangga memiliki banyak khasiat. Daging buah yang berais, kaya akan rasa, memiliki sedikit serat, serta bercita rasa manis ini menyimpan segudang maanfaat didalamnya.

Di dalam buah mangga terkandung berbagai macam kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, magnesium dan potasium, kalium, beta karoten, folat, dan kolin yang baik dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Nutrisi dalam buah mangga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selain itu jelly juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Adapun beberapa manfaat jelly sebagai berikut

1. Melancarkan Pencernaan

Jelly memiliki kandungan air yang cukup tinggi hingga dapat digunakan untuk melancarkan pencernaan terutama pada usus.

Seperti yang kita tahu bahwa usus merupakan salah satu organ pencernaan yang cukup penting. Selain itu jelly juga dapat membantu untuk meningkatkan proses penyerapan vitamin, mineral, dan juga ekskresi.

2.Mempercepat Penyembuhan

Protein yang terkandung dalam jelly dapat membantu dalam proses penyembuhan luka agar lebih cepat. Ini karena kandungan protein yang tinggi dapat membantu membentuk lapisan baru pada kulit yang terluka.

BACA JUGA:Resep Minuman Sehat Es Kelapa Jeruk Tanpa Gula dan Sirup, Cocok Jadi Minuman Pembuka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:Minuman Sparkling Mango Tea, Ide Jualan Takjil Puasa Ramadhan, Modal Rp 4.000 dijual Rp 10.000 Auto Ludes

3.Mengontrol Berat Badan

Nutrisi yang terkandung dalam jelly dapat melancarkan pencernaan sehingga hal ini juga dapat mengontrol berat badan.

Jelly juga dapat meningkatkan serat yang bagus untuk menjaga metabolisme tubuh. Serat dan protein dapat memberikan rasa kenyang sehingga dapat menghindari bertambahnya berat badan yang berlebihan.

Dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dari jelly. Selain untuk konsumsi pribadi, menu ini juga bisa dijadikan ide berjualan loh. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera recook resep diatas untuk memperoleh manfaat sekaligus kesegarannya. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: