Warga Kecewa Tukar Uang Baru Harus Lewat Aplikasi, Menukar Uang Secara Langsung Tidak Dilayani

Warga Kecewa Tukar Uang Baru Harus Lewat Aplikasi, Menukar Uang Secara Langsung Tidak Dilayani

Warga Kecewa Tukar Uang Baru Harus Lewat Aplikasi, Menukar Uang Secara Langsung Tidak Dilayani - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Pelayanan kas keliling Bank Indonesia yang digelar di kawasan Alun-alun kabupaten Ciamis, langsung diserbu warga.

Mereka begitu antusias bahkan rela mengantre, demi mendapatkan pecahan uang baru, mulai dari seribu hingga lima puluh ribu rupiah.

Namun sesuai kebijakan dari Bank Indonesia, mekanisme penukaran uang baru pada tahun ini, hanya dapat dilakukan melalui aplikasi BI Pintar, sehingga warga yang belum memesan terpaksa harus gigit jari lantaran tidak dilayani oleh pihak Bank.

Mekanisme penukaran uang baru yang diberlakukan Bank Indonesia ini, dikeluhkan warga. Mereka mengaku kecewa lantaran sudah mengantre bahkan ada yang sengaja datang dari luar kota.

Namun mereka harus pulang dengan tangan kosong lantaran sulitnya mendaftar melalui aplikasi.  

Sementara itu, menanggapi kekecewaan warga, pihak Bank Indonesia Tasikmalaya menyatakan, hanya melayani penukaran melalui aplikasi pintar, karena menyesuaikan dengan ketersediaan jumlah uang yang dibawa kas keliling. 

BACA JUGA:Terekam CCTV, Minibus Hantam Angkot Di Ciamis, Sopir Angkot Sempat Terjepit Hingga Alami Patah Tulang

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: