H-3 Lebaran 2024, Volume Kendaraan Di Jalur Gentong Meningkat, Polisi Siapkan Skema Bila Terjadi Penumpukan

H-3 Lebaran 2024, Volume Kendaraan Di Jalur Gentong Meningkat, Polisi Siapkan Skema Bila Terjadi Penumpukan

H-3 Lebaran 2024, Volume Kendaraan Di Jalur Gentong Meningkat, Polisi Siapkan Skema Bila Terjadi Penumpukan - Fajar--

RADAR TASIK TV - H-3 Lebaran 2024, volume kendaraan pemudik yang melintasi Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan sepanjang Sabtu malam, arus lalu lintas volume kendaraan mengalami peningkatan, namun tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan.

Jika pun ada penumpukan, kepolisian akan memberlakukan sistem satu arah atau one way.

"Terkait arus lalin di Jalur Gentong terpantau padat lancar. Dan hari ini sudah dilakukan satu kali one way," Ujar Joko Sulistiono.

Selain itu, guna mengurai kepadatan kendaraan, Joko menyebut, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Polres Garut mengenai pengaturan arus lalin. 

BACA JUGA:Urai Kemacetan Di Jalur Gentong, Kepolisian Terapkan Sistem One Way

"Jadi kalau ada penumpukan kendaraan, kita akan melakukan one way dan kita akan komunikasi dengan Polres Garut," ungkapnya.

Selain memberlakukan one way, kepolisian sudah menyiagakan dan melakukan penebalan personel di titik-titik rawan kepadatan. Para personel yang disiapkan itu akan bersiaga selama 24 jam di 48 pos gatur. 

“Tentunya kita juga sudah mempunyai skema-skema, salah satunya ada one way, begitu juga pengaturan lalin di titik-titik yang krusial, begitu juga hasil pantauan yang membutuhkan kehadiran polisi, kita sudah menyiapkan pos gatur. Contoh tadi di Pasar Ciawi, sudah kita tambah personel," Pungkas Joko.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: