Kata Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia U23 Gagal ke Final Piala Asia U23: Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

Kata Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia U23 Gagal ke Final Piala Asia U23: Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

Kata Ketum PSSI usai Timnas Indonesia U23 gagal ke final Piala Asia U23 2024.-pssi-

RADAR TASIK TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U23 meskipun takluk 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin 29 April 2024.

Erick Thohir tetap menyanjung prestasi Timnas Indonesia U23 yang mampu lolos ke semifinal Piala Asia U23 untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Walaupun gagal melaju ke babak final, Erick Thohir meminta punggawa Garuda Muda untuk tetap semangat melakoni laga perebutan peringkat ketiga melawan Irak pada Kamis 2 Mei 2024 mendatang.

Mantan Presiden Inter Milan itu menyampaikan peluang Timnas Indonesia U23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

BACA JUGA:Cara Membuat Toner Mentimun untuk Kulit Berminyak dan Mengecilkan Pori-Pori Perawatan Alami yang Simpel

Dia pun meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk kembali menunjukkan mentalitas tangguh pada saat melawan Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

Erick Thohir yang langsung menonton pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa mengakui Uzbekistan merupakan lawan kuat Garuda Muda.

Uzbekistan merupakan salah satu tim kuat Piala Asia U23 2024 yang telah memiliki catatan apik di tingkat Asia.

Timnas yang dijuluki sebagai Serigala Putih itu pernah merasakan Juara Piala Asia pada tahun 2018. Kemudian, Uzbekistan juga sudah 4 kali menjadi semifinalis di ajang Piala Asia.

BACA JUGA:PSS Sleman Mampu Taklukkan Persib dengan Skor 1-0, Laskar Sembada Selamat dari Zona Degradasi

Terlepas dari hal tersebut, Erick mengatakan prestasi Garuda Muda di ajang Piala Asia U23 2024 telah menyatukan sepak bola Indonesia.

Bahkan, banyak masyarakat Indonesia yang menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U23 melawan Uzbekistan di daerah masing-masing.

Terakhir, Erick meminta kepada pecinta sepak bola tanah air untuk terus memberikan dukungan bagi Timnas U23 demi bisa meraih prestasi di ajang internasional.

Erick percaya anak asuh Shin Tae-yong mampu meraih prestasi karena telah mempunyai mentalitas yang sudah teruji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi