Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Targetnya Ingin Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Optimis!

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Targetnya Ingin Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Optimis!

Resmi jadi WNI, Maarten Paes targetnya ingin bawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026.-pssi-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Maarten Paes resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah kewarganegaraan di Jakarta pada Selasa 30 April 2024.

Setelah resmi menjadi WNI, Maarten Paes mengaku senang bisa menjadi bagian dari Indonesia dan dirinya tak sabar ingin bermain memperkuat Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, Maarten Paes memasang target untuk bisa membawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

Kata, dia, Timnas Indonesia sangat layak untuk bermain di Piala Dunia 2026. Dia pun menegaskan akan bermain dengan performa terbaik demi bisa memberikan dampak bagi Garuda Nusantara.

BACA JUGA:Buktikan Keseriusan Maju di Pilbup Tasikmalaya, KH. Acep Adang Ruhiat Kembalikan Formulir Ke DPC PKB

Resmi menjadi WNI merupakan momen bersejarah bagi kiper FC Dallas, Liga Amerika Serikat itu. Dia pun ingin membagikan momen bahagianya bersama masyarakat Indonesia.

Maarten Paes menyampaikan bahwa pecinta sepak bola Indonesia sangat loyal dan penuh semangat. Dia melihat antusiasme penggemar pada saat memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024.

Oleh karena itu, dia menuturkan akan berusaha memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia, baik di dalam maupun luar lapangan demi bisa menjadi contoh bagi generasi yang lebih muda.

Untuk diketahui, pemain kelahiran 14 Mei 1998 itu merupakan pemain naturalisasi yang direkomendasikan coach Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Begini Akibatnya Kalau Orang Tua Terlalu Sering Ngasih Ice Cream Ke Anak-anak

Maarten Paes menjalani proses naturalisasi bersama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye pada bulan Maret 2024 lalu.

Karena resmi menjadi WNI, Maarten Paes sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Tentunya, kehadiran kiper yang berpostur tinggi 191 cm itu diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan Garuda Nusantara.

Dan semoga, kehadiran pemain keturunan Indonesia yang bergabung di bawah arahan Shin Tae-yong dapat membawa Garuda Nusantara terbang ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi