Ingat, Maju di Pilkada Kota Tasik Via Independen Harus Kantongi 40.375 Dukungan

Ingat, Maju di Pilkada Kota Tasik Via Independen Harus Kantongi 40.375 Dukungan

Maju Di Pilkada Kota Tasik Via Independen Harus Punya 40375 Dukungan, Dukungan Harus Tersebar Minimal Di Enam Kecamatan - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi pencalonan perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024.

Sosialisasi ini mengundang mitra KPU dari berbagai stakeholder di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya pada Selasa siang.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan menyampaikan, bagi calon perorangan diwajibkan untuk menyerahkan dukungan berupa surat dukungan dan surat pernyataan minimal  40 ribu 375 orang.

“Secara umum sama, namun khusus syarat perseorangan ini dia harus menyerahkan dukungan minimal 40375 surat dukungan dan surat pernyataan ada di 6 Kecamatan di Kota Tasikmalaya.” Ujar Asep.

“Dukungan ini dibuktikan dengan surat pernyataan dukungan dan dia memenuhi syarat memilih dan KTP. Nanti pasca penyerahan ini kita cek satu persatu persyaratannya baik melalui silon atau secara fisik kita teliti administrasinya.” Tambahnya.

Pendaftaran calon perseorangan ini dibuka sejak 5 Mei hingga 19 Agustus mendatang. Hingga kini belum ada calon yang mendaftar dari jalur perseorangan, namun ada satu orang yang baru mengkonsultasikan diri dengan KPU untuk ikut serta.

“Kami belum menerima namun saat ini ada yang konsultasi sudah ada satu orang ke kita yang berencana tapi kita masih tunggu apakah betul mau menyerahkan syarat dukungan tersebut atau tidak.” Ujar Asep.

“Setelah penyerahan dan pengecekan nanti ada verifikasi terus verifikasi faktual, apakah masyarakat tersebut benar mendukung calon tersebut atau tidak.” Tambahnya.

Asep berharap tahapan Pilkada 2024 bisa sukses terlaksana, dan hal tersebut perlu dukungan dari semua pihak.

“Tahapan Pilkada sudah mulai kita sedang menginjak ke tahapan penyerahan dukungan syarat dukungan perseorangan 5 Mei sampai 19 Agustus 2024. Kita perlu dukungan dari semua pihak agar tahapan ini bisa sukses sehingga kami kumpulkan hari ini.” Pungkasnya.

BACA JUGA:Carlo Nicolin: Roberto De Zerbi Cocok dengan DNA AC Milan

BACA JUGA:Rekomendasi Sabun Wajah Rahasia Wajah Cerah Bebas Kusam, Temukan Pilihan Terbaik untuk Kulitmu!

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: