Bakal Calon Wali Kota Banjar Dari Partai Golkar Dadang Kalyubi Rayu Partai Gerindra Berkoalisi

Bakal Calon Wali Kota Banjar Dari Partai Golkar Dadang Kalyubi Rayu Partai Gerindra Berkoalisi

Dadang Kalyubi, Bacalon Wali Kota Partai Golkar Ajak Partai Gerindra Berkoalisi - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Suksesnya pasangan calon nomor urut dua dalam perhelatan Pilpres beberapa waktu lalu tidak lepas dari koalisi.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar 2024 masih menjadi panduan untuk menentukan koalisi yang akan mendukung Pasangan Calon (Paslon). 

Menanggapi instruksi DPP tersebut, Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, yang juga bakal calon Wali Kota Banjar, bersama pengurus lainnya bersilaturahmi ke DPC Gerindra Kota Banjar.

Hal ini dilakukan setelah pertemuan dengan pengurus DPD PAN Kota Banjar dan DPC Demokrat Kota Banjar.

BACA JUGA:SELAMAT 2 Tim Liga 1 Ikuti Ajang ASEAN Club Championship 2024/2025, Salah Satu Tim Peserta Championship Series

BACA JUGA:Puslapdik Minta Perguruan Tinggi Lakukan Evaluasi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah, Ini Tujuannya

Pertemuan ini merupakan bagian dari komunikasi politik yang terus dibangun. Disinggung soal koalisi, selain mengacu pada KIM mereka juga akan mempertimbangkan hasil survei.

"Kami akan melihat hasil survei, kemudian akan menentukan arah koalisi dan calon yang akan diusung. Tentu saja semua keputusan tidak akan lepas dari arahan pusat (DPP)," Ujar Dadang.

BACA JUGA:SELAMAT 2 Tim Liga 1 Ikuti Ajang ASEAN Club Championship 2024/2025, Salah Satu Tim Peserta Championship Series

BACA JUGA:Cara Membuat Toner Mentimun untuk Kulit Berminyak Cara Efektif Mengecilkan Pori-Pori Yuk, Cobain!

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Sutarno, menyambut baik kunjungan pengurus DPD Partai Golkar.

"Gerindra siap untuk berkoalisi, yang terpenting adalah hasilnya untuk kemajuan Kota Banjar. Namun, Kami tetap akan menunggu arahan dari pusat. Terkait informasi Pilkada, Kami akan tetap satu komando dari pusat," Ujar Sutarno.

Menurutnya, Gerindra saat ini memiliki kekuatan lebih karena memiliki seorang Presiden terpilih dari Gerindra. Namun, Ia juga tetap berharap dapat berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada Banjar 2024.

"Karena Presidennya berasal dari Gerindra, kami optimis bahwa siapapun Paslon yang maju Pilwalkot dengan dukungan Partai Gerindra, Insha Alloh akan menang," Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: