Format: Majelis Taklim Punya Peran Vital Jaga Aqidah Masyarakat

Format: Majelis Taklim Punya Peran Vital Jaga Aqidah Masyarakat

Majelis Taklim Punya Peran Viral Jaga Aqidah Masyarakat, Format Bertekad Rangkul Semua Majelis Taklim Di Kota Tasik - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Adanya Majelis Taklim memiliki peran yang sangat vital dalam membentengi aqidah masyarakat.

Terutama ditengah mudah masuknya budaya luar yang tidak sejalan dengan kultur dan kearifan lokal.

Disampaikan pembina forum majelis taklim (FORMAT) Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, pengurus majelis taklim harus punya kekuatan, semangat dan pemikiran yang sama dalam menjaga akidah ahli sunnah waljamaah di Kota Tasikmalaya.

Agus yang juga wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya ini menuturkan, bagi pemerintah, eksistensi majelis taklim bisa menjadi cikal bakal program SDM unggul di Kota Tasikmalaya tahun 2045 mendatang.

BACA JUGA:Ampuh Menghilangkan Bau Badan! Ini Dia Rekomendasi Deodorant Spray Bikin Wangi dan Segar Sepanjang Hari

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan Alami Ampuh Buat Wajah Putih Mulus

“Ditengah begal akidah, majelis taklim merupakan bagian penting. Rekan-rekan pengurus harus siap membangun, menjadi wadah penjaga aqidah ahli sunnah waljamaah, yang didalamnya merupakan Kyai, Ustadz, Ajengan.” Ujar Agus.

Ketua Format Tasikmalaya, Oping Muksin, S.Pd.I. menjelaskan, majelis taklim yang teridentifikasi di Kota Tasikmalaya saat ini tembus angka 3 ribu lebih.

Pihaknya bertekad akan merangkul semua majelis agar bisa berjuang bersama-sama dalam jihad aqidah melalui Format.

“Selama ini masih banyak majelis yang berceceran belum terkoordinasi. Kita berjuang mewadahi mereka. Wadah sudah ada, kita satukan kesamaan tekad dan perjuangan dalam fondasi masyarakat,” Ujar Oping.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, yang mengapresiasi eksistensi dan silaturahmi majelis taklim selama ini yang sudah terbina dengan baik bersama pemkot.

“Fungsi pendidikan pembinaan dan sosial, tak hanya pengajian tausiyah tapi bisa diselipkannya pesan pemerintah. Dorong untuk ada hal yang disampaikan ke masyarakat bisa sosialisasi ke majelis juga.” Ujar Ivan.

Ivan berharap Format bisa menjadi mitra pemerintah yang bisa ikut serta dalam upaya mensosialisasikan berbagai informasi ke masyarakat melalui pengajian-pengajian.

BACA JUGA:Gagal Penuhi Target Manajemen, Pelatih Persik Sudah Punya Gambaran Jika dapat Perpanjangan Kontrak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: