Bek Persib Apresiasi Diterapkannya Teknologi VAR di Babak Championship Series, Ini Harapannya

Bek Persib Apresiasi Diterapkannya Teknologi VAR di Babak Championship Series, Ini Harapannya

Bek Persib Nick Kuipers apresiasi diterapkannya teknologi VAR di babak championship series.-persib-

RADAR TASIK TV - Bek Persib Nick Kuipers mengapresiasi diterapkannya teknologi VAR di babak championship series.

Nick Kuipers mengatakan diterapkannya teknologi VAR menjadi langkah yang PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator pertandingan.

Dia pun menyambut positif penggunaan sistem VAR di Liga 1 itu. Menurutnya, adanya teknologi tersebut membuat kompetisi menjadi naik level seperti yang ada di Eropa.

Lebih lanjut, Nick menjelaskan kehadiran VAR akan membantu kinerja wasit yang bekerja di dalam pertandingan. Dengan demikian, wasit yang memimpin pertandingan dapat mengeluarkan keputusan yang tepat dan benar.

BACA JUGA:Acer Predator Triton Neo 16 Laptop Gaming Super Tipis dengan Performa Mantap

Untuk diketahui, penerapan VAR akan membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan yang tepat. Sistem ini dapat mengoreksi keputusan wasit yang tidak tepat.

Kemudian, teknologi ini juga akan merekam momen-momen krusial yang terjadi di lapangan seperti pelanggaran, penalti atau tidak penalti, atau gol dan tidak gol.

Di Liga 1, VAR akan mulai diterapkan pada laga Persib kontra Bali United yang berlangsung di Bali United Training Center, Selasa 14 Mei 2024 kick off 19.00 WIB.

Dengan demikian, Persib dan Bali United akan menjadi tim pertama yang merasakan teknologi tersebut. Tentunya, hal ini akan menjadi langkah awal kemajuan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Resep dan Manfaat Ginger Shot, Minuman Sehat Ala Bule yang Sedang Viral

Nick mengatakan babak championship series adalah momen-momen krusial yang perlu adanya dukungan VAR. Dia pun berharap teknologi ini dapat diterapkan di kompetisi musim depan.

Kata dia, tujuannya adalah untuk menciptakan kompetisi yang adil, bersih dan dapat meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia.

Tekad Bojan Hodak di Semifinal Championship Series

Pelatih Persib Bojan Hodak memasang target menang di leg pertama semifinal melawan Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib