Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Awet Muda! Kebiasaan yang Memicu Masalah Kulit Wajah, Simak Selengkapnya!

Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Awet Muda! Kebiasaan yang Memicu Masalah Kulit Wajah, Simak Selengkapnya!

Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Awet Muda! Kebiasaan yang Memicu Masalah Kulit Wajah, Simak Selengkapnya!--

RADAR TASIK TV - Memiliki wajah yang bersih tanpa flek hitam adalah dambaan banyak orang. 

Wajah menjadi bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain, sehingga banyak orang melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas dari tanda penuaan, termasuk flek hitam. 

Flek hitam tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga dapat menurunkan kepercayaan diri. Biasanya, flek hitam muncul pada usia lanjut, namun tanpa perawatan yang tepat, flek hitam bisa muncul di usia muda, bahkan pada usia belasan atau dua puluhan.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang memicu masalah kulit wajah seperti  flek hitam pada wajah dan cara menghindarinya jika ingin awet muda.

BACA JUGA:Ampuh Melindungi Kulit dari Sinar UV, Ini Dia Rekomendasi Sunscreen Pilihan Untuk Wajah Cerah Bebas Kusam

BACA JUGA:Akan Tayang Segera di Bioskop! Film Horor Terbaru Pengantin Iblis, Terinspirasi dari Kisah Nyata

1.Tidak Menggunakan Sunscreen Saat Keluar Rumah

Salah satu kebiasaan utama yang menyebabkan flek hitam adalah tidak menggunakan sunscreen saat keluar rumah. 

Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa mempercepat penuaan dan menimbulkan flek hitam. 

Hiperpigmentasi, yang merupakan salah satu efek paparan sinar matahari, menjadi semakin jelas seiring bertambahnya usia. 

Oleh karena itu, gunakanlah sunscreen setiap kali keluar rumah jika ingin awet muda, bahkan pada hari yang mendung sekalipun. Pilih sunscreen dengan SPF yang sesuai untuk perlindungan optimal.

2. Terpapar Panas dari Api Saat Memasak

Bukan hanya sinar matahari, panas dari api saat memasak juga dapat merusak kulit. Panas dari kompor bisa membuat kulit wajah langsung terkena semburan panas, yang dapat menimbulkan flek hitam. 

Oleh karena itu, meskipun hanya beraktivitas di dalam rumah, seperti memasak, tetaplah menggunakan sunscreen jika ingin awet muda. Aplikasikan sunscreen 20-30 menit sebelum mulai memasak untuk melindungi kulit dari panas berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: