Kulit Kering dan Kusam? dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Andalan mu

Kulit Kering dan Kusam? dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Andalan mu

Kulit Kering dan Kusam? dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Andalan mu--

RADAR TASIK TV - Ketika mengecek label pada beberapa produk perawatan kulit alami favoritmu, kamu mungkin akan menemukan banyak bahan yang berasal dari dapur. 

Banyak bahan makanan yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh ketika dikonsumsi, tetapi juga efektif untuk perawatan kulit secara topikal.

Kulit yang lembap adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah berbagai masalah seperti jerawat, flek hitam, dan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. 

Dengan menjaga kelembapan kulit, kamu dapat mencegah berbagai masalah kulit ini. Berikut adalah pelembap kulit atasi kulit kering dan kusam dengan bahan alami :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E, yang sering digunakan dalam produk anti-penuaan. Saat dioleskan secara topikal, minyak zaitun dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada kulit dan rambut. 

Vitamin E dalam minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sehingga dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Kombinasi Make Up dan Skincare Hanya Dalam Satu Produk, Ini Dia Merek Cushion yang Wajib Kamu Punya!

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria Atasi Kulit Kusam Efektif Melindungi Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Minyak zaitun murni organik adalah pilihan terbaik karena kandungan antioksidannya yang tinggi dan kemampuannya untuk membersihkan minyak secara alami. 

Kamu bisa menggunakannya untuk menghapus riasan yang sulit dibersihkan. Cukup aplikasikan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas dan usapkan pada wajah secara lembut bisa mengatasi kulit kering dan kusam.

2. Oatmeal

Oat, ekstrak oat, dan koloid oat adalah bahan favorit dalam produk perawatan kulit sensitif. Bahan-bahan ini terkenal karena kemampuannya menenangkan kulit yang teriritasi. 

Sifat anti-inflamasi dan efek anti-histamin dalam oatmeal membuatnya efektif untuk meredakan reaksi alergi atopik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: