Pj Bupati Ciamis Lepas Kontingen Porsenitas Ke-Xi Di Cilacap, Pemkab Ciamis Targetkan Raih Juara Ke 3

Kamis 04-07-2024,20:36 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

Pj Bupati Ciamis Lepas Kontingen Porsenitas Ke-Xi Di Cilacap, Pemkab Ciamis Targetkan Raih Juara Ke 3

 

RADAR TASIK TV - Sebanyak 146 Kontingen Kabupaten Ciamis bertolak untuk mengikuti Porsenitas ke XI di Kabupaten Cilacap.

Rencananya Kabupaten Ciamis akan mengikutsertakan 10 cabang olahraga dari total 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni cabor bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bakiak, voli pasir, gobag sodor, tarik tambang dayung, jalan cepat, catur, dan balap sepeda.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Longsor Tasikmalaya, Janjikan Bantuan Bagi Para Korban

BACA JUGA:Pasca Renovasi, Begini Wajah Baru Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya

Kepala Disbudpora Kabupaten Ciamis, Dadang Darmawan menuturkan, pihaknya sudah maksimal dalam persiapan dan latihan.

Untuk target jika tidak meraih peringkat satu atau dua, pihaknya berharap bisa menyamai capaian tahun kemarin yaitu juara tiga. 

Untuk cabor unggulan, Dadang menyebut semua cabor diunggulkan. Meski demikian ada beberapa cabor yang sudah langganan meraih kemenangan diantaranya voli pasir, gobag sodor dan tarompah.

BACA JUGA:Atasi Kesenjangan Sosial Tak Cukup Hanya Dengan Bansos, Mensos Minta Warga Miskin Pintar Kelola Keuangan

BACA JUGA:Catat, BPBD Ciamis Sebut Panawangan Dan Panumbangan Masuk Daerah Rawan Longsor

"Dalam ajang Porsenitas ke sebelas di cilacap tahun 2024 kita mengirimkan atlet official, pelatih, manager, yaitu sebanyak 146, dengan cabang olahraga ada sepuluh, seluruhnya ada 11 tapi kita ikut sepuluh, target kita, ya minimal sesuai dengan tahun kemarin, di majalengka kemarin di ranking ke 3, mudah-mudahan kalaupun tidak juara 1 atau dua, mudah-mudahan di tiga lagi lah." Ujar Dadang.

Kompetisi antar wilayah perbatasan ini diharapkan dapat membangun dan memperkuat hubungan interaksi sosial antar pegawai negeri sipil melalui kegiatan kompetisi olahraga dan seni budaya.

Pekan olahraga seni antar daerah perbatasan atau porsenitas ke XI di Kabupaten Cilacap Tahun 2024 ini diharapkan bisa meningkatkan budaya olahraga, mengembangkan dan meningkatkan kapasitas, sinergitas serta produktifitas prestasi olahraga.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung

Kategori :