Perumdam Tirta Anom Apresiasi Rencana BBWS Citanduy Bakal Bangun Sumur Bor Jelang Penutupan Leuwikeris

Selasa 30-07-2024,15:38 WIB
Reporter : Sukirman
Editor : Nurohman

Perumdam Tirta Anom Apresiasi Rencana BBWS Citanduy Bakal Bangun Sumur Bor Jelang Penutupan Leuwikeris

RADAR TASIK TV - BBWS Citanduy terus bersiap menjelang penutupan Bendungan Leuwikeris dalam waktu dekat. Salah satunya rencana pembuatan sumur bor di lima titik untuk memenuhi kebutuhan air baku bagi Perumdam Tirta Anom Kota Banjar.

Rencana pembuatan sumur bor ini diapresiasi direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, E. Fitrah Nurkamilah. Pasalnya, jika kebutuhan air baku tidak mencukupi akan berdampak bagi 13.500 pelanggan.

BACA JUGA:Pasti Ketagihan! Resep Dessert Enak Dan Sederhana Dirumah, Yuk Simak Resepnya

BACA JUGA:Peeps, Kenali 5 Love Language Ini Agar Hubungan Kamu Makin Awet! Yang Mana Love Languagemu?

Belasan ribu pelanggan atau lebih dari 52 jiwa tidak akan mendapatkan air bersih, jika kebutuhan air baku berkurang drastis.

Perumdam Tirta Anom hanya sebagai pengelola air bukan pencipta air sehingga rencana tersebut sangat berdampak.

Lebih lanjut, E. Fitrah menjelaskan tidak hanya belasan ribu pelanggan yang terdampak, tetapi mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada Perumdam Tirta Anom Kota Banjar.

"Kalau dari PDAM mengapresiasi dengan baik sekali. Jangan sampai 13.500 pelanggan kita tidak mendapatkan air. 13.500 ini seluruh pengguna pdam, jadi kalau masyarakatnya sekitar 52 ribu jiwa yang terdampak kalau misalnya tidak terealisasi apa yang telah dijanjikan. PDAM bukan pencipta air, hanya pengelola air. Kelangsungan hidup perusahaan juga sangat berdampak sekali, penurunan dari pendapatan terus nanti ada animo masyarakat dengan ada mosi tidak percaya kepada pdam." Tutur E. Fitrah nurkamilah,st

Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar berharap, rencana pembuatan sumur bor dapat segera terealisasi dan tepat waktu, sehingga tidak berdampak bagi para pelanggan.

BACA JUGA:Pecinta Pedas Wajib Recook !! Ide Baso Mercon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

BACA JUGA:Ternyata Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Meningkatkan Public Speaking Kamu! Beneran.. Yuk Baca Artikel Ini!

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut  :

 

Kategori :