Visi Misi Bakal Calon Kepala Derah Jadi Syarat Wajib Saat Mendaftar Ke KPU

Selasa 06-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Shera Yanuar
Editor : Klendi

Visi Misi Bakal Calon Kepala Derah Jadi Syarat Wajib Saat Mendaftar Ke KPU

RADAR TASIK TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar sosialisasi mengenai penyusunan visi, misi, dan program bakal calon kepala daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). 

Ketua KPU Tasikmalaya, Asep Rismawan mengatakan, sosialisasi mencakup pemaparan mengenai peraturan KPU nomor 8 tahun 2024, yang mengatur pencalonan Gubernur, wakil Gubernur, Bupati, wakil Bupati, serta walikota dan wakil walikota.

BACA JUGA:Yanto Oce Kantongi Dukungan Warga Di Bungursari Untuk Menangkan Pilkada 2024

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Hj. Nurhayati Tampung Aspirasi Ibu-ibu Pengajian

Dalam rapat ini, visi-misi pasangan calon kepala daerah ini menjadi salah satu syarat wajib yang harus dibawa ketika mendaftar ke KPU.

Asep Rismawan menambahkan, bahwa pembangunan yang ada saat ini harus bersinergi dengan RPJP dengan proyek 20 tahun kedepan.

“Pencalonan gubernur,wakil gubernur,walikota,wakil walikota dan bupati. Dimana disana PKPU tersebut disampaikan bahwa, persyaratan calon dan persyaratan partai politik yang bisa mengusung calon. Sampai bagaimana nanti pendaftaran. Kemudian yang kedua kegiatan ini juga kami ingin menyampaikan bahwasanya dalam proses penyusunan visi misi pasangan calon ini harus bersinergi (RPJPD),"ujar Asep Rismawan.

Pelaksanaan Pilkada sendiri adalah bagaimana sinergitas pembangunan yang dilakukan harus berkelanjutan.

Dengan adanya pemapaparan yang dilakukan oleh KPU ini, diharapkan para calon kepala daerah mengusung visi misi yang sama yaitu keberlanjutan pembangunan jangka panjang untuk Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:KPUD Banjar Mulai Sosialisasikan Tahap Pendaftaran, Waktu Pendaftaran Jalur Perseorangan Dan Parpol Bersamaan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, ini Angkanya

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut  :

 

Kategori :