Keunikan Fashion Di Italy: Dari Catwalk Hingga Trend Mode Styling Terbaru

Senin 12-08-2024,19:41 WIB
Reporter : Reza Nugraha
Editor : Hilmi Pramudya

RADAR TASIK TV - Italy atau lebih dikenal dengan Republik Italia, merupakan sebuah negara yang terletak di bagian eropa selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan beberapa negara termasuk France, Swizland, Austria, dan Slovakia.Italy memiliki sejarah yang kaya, dimulai dari peradaban kuno Romawi yang berdiri sampai berabad-abad, kota Roma yang dijadikan sebagai ibu kota, menjadi pusat kekuasaan politik, agama, hingga menjadi pusat Gereja Katolik.

Perekonomian Italy dikenal beragam, yang dikenal dengan sektor industri yang kuat, hal yang paling utama yaitu dalam bidang fashion dan makanan. Italy dijadikan sebagai rumah bagi para banyak Fashion, Desainer, dan juga dijadikan tempat gudangnya Brand-brand ternama seperti Gucci, Prada, Versace, sehingga negara ini dijadikan sebagai salah satu kiblat trend Fashion dunia.

Fashion di italia dikenal karena desainnya yang inovatif, beragam, dan memiliki kualitas bahan yang tinggi. Sisi lain hal yang menjadi menarik perhatian yaitu, kemampuan untuk menggabungkan tradisi dengan trend modern. Kegiatan seperti milan Fashion Week menjadi salah satu hal yang menjadi menarik perhatian bagi banyak pelaku industri fashion di penjuru dunia.

BACA JUGA:Deretan Istilah Style Terkini Dalam Dunia Fashion Yang Harus Kamu Ketahui, ini yang Paling Hits

BACA JUGA:Mengeksplorasi Tren Fashion 2024, Apakah Warna Kalem Mendominasi

Italy dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi para desainer dan penggemar mode seluruh dunia, sehingga italuy dijadikan sebagai tempat sangat penting dalam perkembangan mode international. Berikut adalah beberapa aspek yang menonjol dari keunikan Fashion di Italy:

Filosofi penampilan 

Pada tahun 2014 tren mode di Italy diprediksi akan mendominasi oleh warna pastel. Seperti Pistachio dan Lavender Haze. Warnawarna ini menciptakan suasana yang segar dan ceria. Salah satu konsep mode di Italy yang sangat disukai yaitu “la bella figura” yang artinya “kesan yang indah”. Masyarakat di Italy sangat memperhatikan penampilan mereka, baik itu pria maupun wanita.

Fashion di Italy menjadi sorotan karena mempresentasikan fashion yang elegan dan juga feminim, dengan trend seperti “Hyper Feminine” yang menekankan pada siluet yang anggun dan bahan yang lembut.

Jalanan seperti Catwalk terbuka

Milan dijadikan sebagai tempat peluncuran koleksi terbaru dari desainer ternama. Sehingga milan dijadikan sebagai ibu kota mode dunia. Jalanan di Milan sering kali terlihat seperti catwalk terbuka, yang dimana semua orang menampilkan gaya berpakaian yang terinspirasi dari runway. Hal ini menunjukan bagaimana perkembangan tren fashion di Italy tidak hanya pada acara resmi, tetapi juga menjadi bagoian dari style sehari-hari.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Edwin Sean Model Asal Indonesia Bakal Mewakili Negara Turki Di Ajang Paris Fashion Week 2024

BACA JUGA:Deretan Istilah Style Terkini Dalam Dunia Fashion Yang Harus Kamu Ketahui, ini yang Paling Hits

Adanya pengaruh dari Desainer terkenal

Seperti yang kita ketahui, Italy menjadi rumah bagi banyak desainer terkenal. Pengaruh ini menjadikan perubahan pada wajah fashion global. Desainer terkenal seperti Domenico Dolce da Stefano Gabbana, telah menciptakan karya yang terinspirasi dari laut tengah.

Aksesoris mewah menjadi bagian penting

Aksesoris juga memainkan peran penting dalam dunia fashion Italy, sehingga ini menunjukkan bahwa masyarakat Italy tidak hanya menghargai pakaian tetapi juga detail-detail kecil pun diperhatikan, seperti perhiasan dan aksesoris lainnya menjadi pelengkap penampilan sehari-hari.

Kualitas tinggi jadi investasi

Masyarakat Italy mereka memiliki kecintaan terhadap kualitas. Pakaiana yang dibuat dengan baik dan bahan yang berkualitas tinggi sangat dihargai, ini tercermin dalam cara mereka berbelanja, meskipun harganya tinggi, banyak orang yang bersedia untuk dijadikan sebagai investasi dalam pakaian yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Tips Hemat Memutihkan Pakaian Dekil, Cukup Pakai satu Bahan Ini, Baju Putih Auto Seperti Baru

Kategori :