Angka Stunting Di Kota Tasik Naik, Ini Respon Anggota DPR RI Hj Nurhayati

Rabu 14-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Klendi

Angka Stunting Di Kota Tasik Naik, Ini Respon Anggota DPR RI Hj. Nurhayati

RADAR TASIK TV - Anggota komisi sembilan DPR RI, Hj Nurhayati memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi dan KIE, program bangga kencana.

Salah satunya sosialisasi mengenai stunting, kepada para santri dan santriwati, di pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Peringati Hari Rabies Sedunia, Ratusan Hewan Peliharaan di Kota Banjar Jalani Vaksinasi Rabies

BACA JUGA:Ini Gaya Santai Kang Prabu Hadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, Tetap Ikhtiar Menunggu Takdir Sang Maha Kuasa

Hj Nurhayati menyampaikan, orang tua memiliki peran untuk mengawasi tumbuh kembang anaknya. Pemkot juga diharapkan aktif untuk turut andil memberikan bantuan sosial kepada ibu hamil atau anak stunting.

“Orang tua harus menjaga kesehatan remaja putra putrinya, itu tanggungjawab mereka. Stunting di tasik ini tinggi ya, kami minta pemkot memberikan bantuan kepada ibu hamil dan anak stunting dengan bantuan sosial dan mempermudah pelayanan Kesehatan,”ujar Nurhayati.

“Program sosial pemkot ini harus ditingkatkan untuk menunjang ini. Masyarakat harus ikut serta membantu, minimal belajar membagi makanan, kepada yang membutuhkan, misal ibu hamil dan anak dari keluarga stunting yang tidak mampu,”tuturnya.

Hj Nurhayati menegaskan, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Kota Tasikmalaya, stunting tentu akan menjadi prioritas.

Salah satunya memastikan akses terhadap gizi yang baik melalui bantuan serta mendekatkan pelayanan kesehatan.

“Saya punya program mendekatkan ibu hamil atau keluarga yang punya anak stunting lebih dekat dengan akses pangan bergizi lewat bansos. Akses pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, mereka harus bisa berobat dengan mudah dan murah bahkan gratis,” Pungkasnya.

Hj Nurhayati juga berharap adanya peran serta masyarakat, terutama masyarakat mampu yang saling membantu ibu hamil atau keluarga yang memiliki bayi stunting.

BACA JUGA:Angka Stunting Di Kabupaten Ciamis Masih Di Atas 23 Persen, ini Targer Penurunanya...

BACA JUGA:Hj Nurhayati Berharap Infrastruktur Transportasi Semakin Baik, Jangan Ada Macet

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut  :

Kategori :