Sebuah Tempat Kos di Geruduk Tim Gabungan, Temukan Miras dan Pasangan Non Muhrim

Jumat 20-09-2024,07:34 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Tim gabungan menggeruduk tempat kos di jalan Cikalang Girang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, selasa sore.

Tim yang dipimpin Camat Tawang, Boedi Santosa tersebut terdiri dari Koramil Kota, Polsek Tawang, Satpol PP, Dan PPK.

Mereka mendatangi tempat kos yang diduga kerap dijadikan tempat untuk aktivitas yang negatif.

Petugas memeriksa setiap kamar, tampak petugas mendapati beberapa botol minuman keras baik yang masih isi maupun sudah kosong.

BACA JUGA:5 Museum di Jakarta yang Hits dan Instagramable Untuk Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Herdiat Sunarya Dianugerahi Lifetime Achievement Award 2024, Tetap Istiqomah Layani Masyarakat

Di beberapa kamar, petugas mendapati pasangan berlainan jenis yang sedang ada dalam satu ruangan. Ada yang mengaku sudah berstatus pasutri, ada juga yang beralasan sedang numpang buang air. Para penghuni dikumpulkan di area tempat parkir dan diberi pembinaan.

Camat Tawang, Boedi Santosa mengatakan bahwa langkah tersebut berkaitan dengan upaya menjaga wilayah dari penyakit masyarakat. Baik itu perbuatan asusila, prostitusi, konsumsi miras dan hal nagatif lainnya.

“Ini implementasi penegakan perda tata nilai, kedua juga menindakjanjuti informasi dari warga bahwa tempat kos ini diindikasikan ada aktivitas yang mengganggu ketentraman. Ada yang minum-minuman keras,”  ujar Boedi.

Boedi menambahkan, pihaknya untuk sementara sebatas memberikan pembinaan. Dengan catatan mereka tidak mengulangi perilaku serupa kedepannya.

Langkah ini akan dilakukan dengan waktu acak, sebagai upaya pengawasan terahdap aktivitas di tempat-tempat kos yang ada di Kecamatan Tawang.

Pihaknya juga melibatkan PPK guna melakukan pendataan pemilih Pilkada 2024, guna mencagah ada warga yang belum terjamin hak pilihnya.

BACA JUGA:Bawaslu Tasik Gelar Bimtek Publikasi Dan Kehumasan, Hadirkan Praktisi Ahli Di Bidang Jurnalistik

BACA JUGA:Kawanan Begal Motor Bersenjata Tajam Diringkus Polisi, Motor Hasil Rampasan Dikembalikan ke Pemilik

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Kategori :