KPU Kabupaten Tasik Tetapkan DPT Pilkada 1.418.938, Pleno Sempat Diwarnai Interupsi Dari Bawaslu

Sabtu 21-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Fajar
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2024.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Alhambra Hotel & Convention, Kabupaten Tasikmalaya, kamis 19 September 2024.

Dalam penetapan DPT ini, hadir sejumlah element penting dalam kepemiluan, mulai PPK tingkat kecamatan, Panwascam 39 Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, partai politik, dinas kependudukan dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, jumlah pemilih tetap di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 1.418.938 jiwa. Rinciannya, sebanyak 717.953 pemilih merupakan laki-laki dan 700.985 pemilih adalah perempuan. DPT ini tersebar di 39 Kecamatan, 351 desa, dan 2.847 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Pemkot Akui Jumlah Alat Berat dan Armada Sampah Tak Ideal, kebut Penataan TPA Ciangir Pascaterima Bantuan

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar Gita Soroti Minimnya Faskes dan Kasus Kekerasan Pada Perempuan

"Dengan ditetapkannya DPT ini, maka KPU Kabupaten Tasikmalaya telah menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024. DPT ini menjadi acuan dalam pelaksanaan tahapan selanjutnya, seperti kampanye dan pemungutan suara," ujar Ami Imron Tamami.

Jalannya rapat pleno sempat diwarnai intrupsi terkait data ganda ataupun data yang ditangguhkan. Hal ini pun memicu kepenasarannya audien, karena belum sempat dijelaskan.

Hingga akhirnya KPU Kabupaten Tasikmalaya, menjelaskan munculnya data ganda dan data yang ditangguhkan. Hingga pihak KPU memastikan keberadaan data ganda ini telah dibersihkan dari DPT.

BACA JUGA:Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Kota Banjar Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

BACA JUGA:Korban PS Diduga Terakhir Terlihat Di Pasar Cikurubuk, Polisi Lakukan Olah TKP Mencari Barang Bukti

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Kategori :