TPA Ciangir Menuju Sistem Sanitary Renville, Sampah di Bagian Depan Akan Didorong dan Diratakan

Sabtu 21-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Pemerintah Kota Tasikmalaya terus bekerja keras untuk menata TPA Ciangir, terutama jelang penilaian Adipura. Ciangir sendiri menjadi salah satu penyumbang nilai tertinggi dalam penilaian Adipura.

Akibat dari kekurangan sarana dan prasarana seperti alat berat, nampak sampah menggunung di depan gerbang Ciangir.

Pemkot dengan bantuan alat berat akan melakukan pendorongan sampah, sehingga bisa mengisi wilayah yang masih kosong di bagian belakang.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, meskipun tidak ada penilaian Adipura, TPA Ciangir tetap harus dikelola. Saat ini TPA Ciangir dalam sistem open dumping, dan diharapkan bisa naik ke Sanitari Renfile.

BACA JUGA:Mengungkap Salah Satu Kunci Kebahagiaan Menurut Buku The Courage To Be Disliked

BACA JUGA:Satpol PP Banjar Tertibkan APS Melanggar Aturan, APS di Jalan Protokol Diturunkan

Sanitari Renfile bisa dilakukan jika sampah di bagian depan sudah di dorong ke bagian balakang sehingga harus diratakan terlebih dahulu.

“Tidak dalam proses penilaian pun tetap kita harus bersihkan. Sekarang open dumping sekarang berharap ke level Sanitari Renfile. Kita belakang cukup luas akan kita dorong pake bulldozer agar bisa sanitari renfile kedepannya. Tahun ini kita focus ke operasional,” tutur Cheka.

“Kita masih cukup luas kita maksimalkan dengan kondisi yang ada. Sampah numpuk di depan karena kita gabisa dorong ke belakang. Sekarang kita ratakan dulu sehingga Sanitari Renfile bisa kita jalankan,” pungkasnya.

Cheka berharap meski serba kekurangan namun semangat untuk mengelola sampah bisa terus dijaga dan dilaksanakan oleh semua kalangan.

BACA JUGA:Korban PS Diduga Terakhir Terlihat Di Pasar Cikurubuk, Polisi Lakukan Olah TKP Mencari Barang Bukti

BACA JUGA:KPU Kota Tasik Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye, Akhir Bulan September Sudah Dimulai

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Kategori :