Lawan Kotak Kosong Herdiat-Yana Dapat Nomor Urut 2, Angka Kode Untuk Lanjutkan Periode Kedua

Selasa 24-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Rudiat
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Diantarkan ratusan relawan serta seluruh partai politik pengusung dan pendukungnya, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, senin pagi, mendatangi kantor komisi pemilihan umum Kabupaten Ciamis.

Kedatangan Herdiat-Yana ini, untuk mengikuti prosesi pengundian dan penetapan nomor urut, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis, dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

BACA JUGA:Kali Pertama Terjadi di Ciamis, Pasangan Herdiat-Yana Bakal Hadapi Kotak Kosong di Pilkada 2024

BACA JUGA:Paslon Bupati Ciamis Herdiat-Yana Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Tahun ini Pemeriksaan Lebih Detail dan Rumit

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Herdiat-Yana mendapatkan nomor urut 2, sehingga kotak kosong yang menjadi lawannya mendapatkan nomor urut 1.

Dalam keterangan persnya, Herdiat menyampaikan nomor 2, memiliki nilai filosofi tersendiri, karena menjadi simbol periode kedua untuk pemerintahannya. 

"Saya sangat bahagia mendapatkan nomor urut 2, karena menjadi simbol untuk melanjutkan periode kedua memimpin Ciamis," ujar Herdiat.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, menyampaikan meski Pilkada Ciamis hanya diikuti calon tunggal, namun pihaknya tetap menggelar pengundian nomor urut sesuai dengan tahapan, karena akan menentukan letak pada surat suara.

BACA JUGA:Herdiat-Yana Siap Lawan Kotak Kosong, Targetkan 90 Persen Suara Untuk Menangkan Pilkada

BACA JUGA:8 Parpol Non Parlemen Dukung Herdiat-Yana Di Pilkada Ciamis, HY Optimis Menang Pilkada Dengan Suara Maksimal

"Meski Pilkada Ciamis hanya diikuti calon tunggal, namun kita tetap menggelar pengundian nomor urut sesuai dengan tahapan, karena akan menentukan posisi pada surat suara," ujar Oong.

Berdasarkan hasil pengundian yang digelar KPU Kabupaten Ciamis, pasangan Herdiat-Yana mendapatkan nomor urut 2, sehingga posisinya berada disebelah kanan, sedangkan kotak kosong yang mendapatkan nomor urut 1, posisinya berada disebelah kiri pada surat suara. 

Lawan Kotak Kosong, Herdiat-Yana Dapat Nomor Urut 2, Angka Kode Untuk Lanjutkan Periode Kedua 

BACA JUGA:Herdiat Sunarya Dianugerahi Lifetime Achievement Award 2024, Tetap Istiqomah Layani Masyarakat

BACA JUGA:GOW Ciamis Dukung Herdiat-Yana Di Pilkada 2024, Menaruh Harapan Untuk Kemajuan Kaum Perempuan

Kategori :