Kantor OJK Tasik dan Awak Media Jajal Wisata Jeep Garut, Susuri Trek Kaki Gunung Guntur

Minggu 29-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Selain dikenal dengan dodolnya yang khas, Garut juga dikenal dengan panorama pegunungan yang indah, salah satunya yaitu gunung guntur.

Untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Guntur, kini wisatawan bisa menikmatinya dengan cara mengelilinginya dengan menggunakan mobil jeep.

WJG atau Wisata Jeep Garut, salah satu perusahaan di Kabupaten Garut bekerjasama dengan berbagai komunitas, menyediakan fasilitas mengelilingi pegunungan di Kabupaten Garut dengan menggunakan mobil offroad atau jeep.

BACA JUGA:Bawaslu Banjar Bentuk Timsus Awasi Kampanye di Medsos, Hindari Kampanye Hitam Dan Ujaran Kebencian

BACA JUGA:Puluhan Panwascam dan PKD Diminta Edukasi Masyarakat Awasi Potensi Pelanggaran Pada Masa Kampanye

Kantor OJK Tasikmalaya bersama awak media berkesempatan untuk menjajal trek yang ada di kaki Gunung Guntur dengan menaiki mobil jeep.

Melintasi medan khas pegunungan, serta diajak melihat indahnya panorama gunung guntur, dengan udara dingin khas pedesaan.

Menikmati panorama gunung guntur dengan menggunakan mobil jeep, tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dan berbeda dalam berwisata di Kabupaten Garut.

Salah seorang pengemudi jeep Garut, Nilam mengatakan bahwa dirinya sudah mengendarai mobil sejak sekitar 13 tahun yang lalu. dirinya mengungkapkan kesukaannya untuk mengemudikan mobil jeep.

BACA JUGA:Lestarikan Permainan Tradisional, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Layang-Layang

BACA JUGA:PLN Dan Masyarakat Bersinergi Ciptakan Ekosistem Biomassa, Targetkan Zero Emisi Tahun 2060

“Kalau mengendarai itu sekitar 13 tahun, Cuma memang waktu itu belum aktif kayak sekarang, tapi suka sih, ikut suami. Suka sih, duka nya kalau diajak sama suami harus nginep beberapa hari,” ujar Nilam.

Melati Usman menceritakan keseruannya dalam menaiki mobil jeep Garut untuk mmenjajal trek yang ada di kaki Gunung Guntur.

“Awalnya saya gak yakin, tapi ternyata saya harus merubah penilaian awal saya, dek-dekan, Ketika tadi buk nilam agak mundur karena harus memastikan mobil depan itu berjalan, tapi alhamdulilah terlewati dengan baik, kalau ngeliat kepiawaian beliau (Ibu Nilam) saya yakin, insyaallah kita nyampe dengan selamat di tujuan kita,” ujar Melati.

BACA JUGA:Calon Wakil Wali Kota Banjar Mujamil Janjikan Peningkatan Sarana Kaum Difabel

Kategori :