7 Langkah Memulai Jadi Youtuber Sukses, Pemula Wajib Baca...

Kamis 03-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Agi Gimnastiar
Editor : Hilmi Pramudya

Tahap produksi adalah proses syuting atau pengambilan video. Pastikan proses ini mengikuti outline yang telah dibuat, Dengan kemungkinan melakukan improvisasi asalkan semua informasi penting tidak terlewat. Selain itu, pastikan konten yang dihasilkan bebas dari unsur SARA atau elemen lain yang melanggar hukum.

Tahap pasca produksi melibatkan pengeditan video dan pengendalian kualitas. Kalian perlu memastikan bahwa konten video sudah siap untuk dibagikan, Mulai dari footage, Audio, Musik latar, Dan elemen lainnya.

BACA JUGA:Hobby Buat Video VLOG ? Berikut Rekomendasi dan Tips Memilih Camera Vlogging yang Cocok

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Kamera DSLR & Mirroles Untuk Photography Pemula, Segini Kisaran Harganya

7. Promosikan Channel Youtube Kalian di Sosial Media Lain

Sebagai seorang YouTuber, Kalian juga harus berperan sebagai pemasar untuk konten yang kalian buat. Promosi konten dapat dilakukan melalui media sosial yang kalian miliki, Seperti Instagram, TikTok, Grup WhatsApp, Serta dengan mengajak teman-teman terdekat. Ajak mereka untuk menonton dan membagikan video YouTube kalian kepada orang lain.

8. Menjaga Konsistensi Channel Youtube 

Menjaga konsistensi dalam mengelola channel YouTube sangat penting untuk membangun audiens yang setia dan meningkatkan engagement.

Dengan menjaga konsistensi dalam pembuatan dan pengunggahan konten, Kalian tidak hanya membangun audiens yang loyal, Tetapi juga membuka peluang untuk pertumbuhan yang lebih baik di masa depan. Setiap video yang kalian buat adalah langkah menuju kesuksesan yang lebih besar.

Kategori :