5 Ragam Pilihan Obat Turun Panas untuk Anak

Senin 06-11-2023,13:58 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Nurohman

Radar Tasik TV - Demam pada anak dapat disebabkan oleh virus atau infeksi yang masuk dalam tubuh. Ketika anak demam, biasanya suhu tubuh akan melebihi 38°C.

Selain itu, anak juga akan rewel, menjadi lemas bahkan sampai kesulitan untuk tidur. 

Pada kondisi tersebut, obat demam atau obat turun panas anak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meredakan keluhan yang diarasakannya, Merek obat demam ini beragam, berikut ini adalah pilihan obat demam yang efektif untuk menurunkan panas anak. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Waspada Dehidrasi, Dampaknya Gak Main-main Loh...

 

1. Proris

Obat penurun panas anak yang pertama yaitu Proris Ibuprofen. Proris mengandung ibuprofen, yang berfungsi sebagai obat demam anak dengan menghentikan produksi zat yang menyebabkan demam dan nyeri di tubuh.

Bukan hanya meredakan demam pada anak-anak, tetapi juga memiliki kemampuan untuk meringankan sakit kepala dan sakit gigi. 

2. Panadol Anak 

Selain proris, obat turun panas yang efektif untuk anak adalah panadol anak yang berbentuk sirup. Panadol anak ini dapat digunakan untuk membantu meredakan panas, sakit kepala, flu, dan sakit gigi bagi anak usia 1-6 tahun.

Obat deman anak ini mengandung paracetamol yang bekerja mempengaruhi pusat pengaturan nyeri dan panas di otak. Panadol anak dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari.

 

3. Bodrexin Demam Sirop

Bodrexin Demam Sirop mengandung paracetamol yang dapat meredakan demam dan juga mengurangi nyeri, seperti sakit kepala dan sakit gigi.

Bodrexin Demam Sirop dapat dikonsumsi oleh anak usia di bawah 12 tahun. Obat yang satu ini tidak memerlukan resep dokter. Jika anak panas, cukup konsumsi obat ini hingga 3-4 kali sehari.

Tags :
Kategori :

Terkait