5 Ragam Pilihan Obat Turun Panas untuk Anak

Senin 06-11-2023,13:58 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Nurohman

4. Termorex Sirup

Termorex Sirup adalah obat turun panas anak yang bisa digunakan oleh anak usia 1-12 tahun. Selain mengurangi panas dan nyeri, obat ini dapat mempengaruhi pusat pengaturan suhu dan nyeri di otak. Teramorex sirup memiliki rasa jeruk yang tentunya akan disukai oleh anak-anak. 

 5. Hufagripp TMP

Terakhir untuk obat turun panas untuk anak adalah Huffagrip TMP. Obat ini seringkali direkomendasikan oleh dokter anak. Kandungan zat aktif Ibuprofen pada obat Hufagripp TMP sangat ampuh untuk menurunkan panas pada anak.

Bukan hanya itu saja, obat ini dapat meredakan nyeri ringan seperti sakit kepala atau sakit gigi. Untuk konsumsinya, dianjurkan 3-4 kali dalam sehari. 

Nah, itu beberapa rekomendasi obat yang efektif dalam menurunkan panas anak. Namun perlu diingat, ketika akan menggunakan obat sebaiknya cek terlebih dahulu bahan-bahanya. Hal ini karena ada beberapa anak yang alergi terhadap bahan tertentu.  

Jika demamnya tidak mereda setelah beberapa hari atau muncul gejala lain yang mengkhawatirkan, segera konsultasikan ke dokter. Mereka akan memberikan panduan dan saran medis yang sesuai dengan kondisi kesehatan anak Anda.

 

Tags :
Kategori :

Terkait