Cepat dan Gak Ribet! Ini 7 Makanan Saat Naik Gunung

Senin 06-11-2023,16:00 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Nurohman

Radar Tasik TV – Saat mendaki gunung, tubuh membutuhkan energi ekstra karena aktivitas fisik yang intens. Selain itu, naik gunung juga seringkali melibatkan perubahan suhu dan tekanan udara.

Dari hal tersebut tentunya kita membutuhkan makanan yang tepat yang dapat mengembalikan stamina dan dapat membantu tubuh beradaptasi dengan kondisi cuaca dan ketinggian yang berbeda.

Makanan saat naik gunung sangat penting untuk memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh selama perjalanan yang menuntut fisik.

Pilihan makanan saat naik gunung haruslah ringan, mudah disimpan, dan memberikan sumber energi yang berkelanjutan. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu bawa saat naik gunung.

1. Beras

Beras merupakan salah satu makanan pokok yang wajib untuk dibawa saat naik gunung. Beras memiliki kandungan karbohidrat yang bermanfaat untuk memberikan energi tahan lama yang sangat diperlukan untuk kegiatan fisik yang berat seperti mendaki gunung.

 

2. Roti Gandum 

Roti gandum adalah pilihan makanan yang bagus saat naik gunung atau melakukan aktivitas fisik yang intens. Serat pada roti gandum dapat membantu menjaga pencernaan tetap sehat dan memberikan energi yang tahan lama, sehingga cocok untuk digunakan saat beraktivitas di alam bebas seperti mendaki gunung.

3. Cemilan kering

Cemilan kering sangat cocok dimakan saat naik gunung karena mereka ringan, tahan lama, dan mudah dibawa.

Beberapa contoh cemilan kering yang cocok untuk mendaki adalah kacang-kacangan, granola, biskuit, keripik, dan masih banyak lagi. Pastikan camilan ini memiliki tinggi kalori dan mudah disimpan.

4. Makanan kemasan praktis

Makanan kemasan praktis adalah pilihan yang tepat saat naik gunung karena mudah dibawa, tahan lama, dan tidak memerlukan banyak persiapan.

Beberapa makanan dengan instan atau kemasan praktis yang bisa kamu bawa yaitu seperti mie instan, bubur instan, sup instan dan makanan kaleng yang sudah siap saji.  

Kategori :