Menjelajahi 5 Pesona Wisata di Banyuwangi

Sabtu 11-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Nurohman

Meskipun Taman Nasional Baluran termasuk dalam wilayah Kabupaten Situbondo, tetapi terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang harus dilihat saat liburan ke Banyuwangi. Itu hanya 1,5 jam dengan mobil dari pusat kota Banyuwangi.

Banyuwangi Park

Banyuwangi Park terbilang wisata Banyuwangi yang masih baru, dibuka sejak 19 Maret 2023 lalu. Tempat rekreasi dan wisata edukasi terbesar di Banyuwangi adalah Banyuwangi Park, yang cocok untuk liburan keluarga.

Di sana, Anda dapat mengajak anak-anak bermain mini bumper car, carousel, melihat hewan di Mini Zoo dan Rumah Penyu, dan berenang di waterpark yang memiliki kolam ombak dan arus.

Untuk wisata edukasi, Banyuwangi Park juga memiliki Pusat Sains. Dilengkapi dengan pameran interaktif, wahana ini memungkinkan Anda mengajarkan si kecil tentang sains dan teknologi dengan cara yang seru.

Bahkan, ada wahana yang menampilkan pameran tentang sejarah dan budaya Banyuwangi. Namun, jika Anda berencana menghabiskan liburan dengan pasangan atau teman-teman, jangan lewatkan keseruan wahana ekstrim di Banyuwangi Park, seperti Octopus, Rockin Tug, Spinning Coaster, dan Swinger. 

Pantai Pulau Merah

Beranjak ke wisata Pantai, Pantai Pulau Merah bisa dijadikan wisata bersama keluarga maupun teman. Pantai ini diberi nama karena hal yang membuatnya unik: ada "pulau" kecil dengan bukit yang tinggi tak jauh dari pantai yang memiliki tanah berwarna merah.

Tourist dapat mengeksplorasi Pulau Merah ketika laut sedang surut. Tapi Pulau Merah bukan hanya unik karena pasirnya yang halus; itu adalah tempat terbaik untuk bermain.

Dengan ombak yang bergulung-gulung yang indah, pantai ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk berselancar dan surfing. 

Teluk Hijau

Seperti namanya, Teluk Hijau atau Green Bay adalah sebuah teluk dengan air hijau turquoise yang indah dan pasir putih yang lembut yang terletak di Taman Nasional Meru Betiri.

Zona hijau di sekitar teluk ini menambah keindahan pemandangan ini, yang benar-benar mengagumkan.

Kategori :