Jika dalam satu formulir pembatalan tertulis lebih dari satu nama penumpang, pengambilan biaya dapat
⦁ Jika formulir pembatalan hilang, Anda harus melampirkan surat keterangan kehilangan dari Kepolisian saat Anda membayar di loket.
Syarat dan Ketentuan Pembatalan Tiket Kereta Api via KAI Access Sebagai Berikut:
⦁ Pilih Menu My Trips—Pada menu ini, Anda harus memilih kode booking untuk tiket pembatalan.
Tiket yang dibeli dari sumber eksternal seperti Traveloka, Tokopedia, Indomart, dan Alfamart juga dapat dibatalkan melalui KAI Access.
Namun, satu atau lebih nomor identitas harus sesuai dengan nomor identitas pada akun KAI
⦁ Pembatalan—Pada menu E-Ticket, pilih "Pembatalan". Tombol ini hanya dapat dipilih hingga 24 jam sebelum keberangkatan jika kode booking berstatus LUNAS/PAID.
⦁ Lanjutkan—Perhatikan bagian syarat dan ketentuan, lalu centang untuk setuju, dan kemudian lanjutkan proses pembatalan.
⦁ Masukkan Akun Bank: Untuk pembatalan, masukkan akun bank anda dengan benar.
⦁ Konfirmasi—Halaman ini menyediakan cek kembali untuk memastikan bahwa pembatalan tiket sesuai dengan perkiraan sebelumnya.
BACA JUGA:Wisata Bali untuk Keluarga, Liburan Lebih Menyenangkan
⦁ Yakin? – Klik tombol “konfirmasi dan lanjutkan” pada halaman konfirmasi pembatalan. Kemudian pastikan anda benar-benar yakin melakukan pembatalan tiket.
⦁ Berhasil – Proses pembatalan telah berhasil.
Di luar bea pesan yang dibatalkan dengan pembulatan ke atas kelipatan Rp 1.000, biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket akan dikembalikan kepada penumpang dalam kode booking antara tiga puluh hingga empat puluh lima hari.
Selain itu, Anda masih dapat melakukan pembatalan langsung di stasiun. Jika ada masalah, Anda dapat menghubungi Contact Center di 021-121 atau melalui email ke cs@kai.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.