Anggaran Tak Memadai, Hari Disabilitas Jadi Momentum Tumbuhkan Rasa Kepedulian Sesama

Senin 04-12-2023,12:30 WIB
Reporter : Sukirman
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Dewan pimpinan cabang persatuan penyandang disabilitas indonesia atau DPC PPDI Kota Banjar menggelar peringatan hari disabilitas internasional tahun 2023 di pendopo Kota Banjar.

Sejumlah pihak yang peduli, menyalurkan bantuan berupa alat bantu untuk kaum disabilitas di Kota Banjar yang membutuhkan perhatian.

Ketua DPC PPDI Kota Banjar, Iwan Sanusi mengakui pemkot banjar melalui dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Banjar, telah peduli. Namun, penanganan disabilitas bukan hanya tanggungjawab dinsos PPPA, tetapi OPD lintas sektor terkait.

Pasalnya, kepedulian dan kerjasama OPD lintas sektor merupakan upaya mengejar kesetaraan.

Pemkot Banjar selama ini telah berupaya dalam memenuhi hak disabilitas seperti hak pendidikan, sosialisasi, budaya dan kesehatan. Defisit anggaran menjadi salah satu penyebab penanganan yang belum maksimal.

BACA JUGA:Harga Cabai Makin Pedas, Tembus Rp 110 Ribu Per Kilogram

Momen hari disabilitas internasional tahun ini diharapkan dapat mengingatkan semua pihak untuk peduli terhadap sesama khususnya penyandang disabilitas. Pasalnya, kemandirian kaum difabel membutuhkan sinergi dan keterlibatan berbagai pihak.

Simak selengkapnya dalam berita video berikut ini:

 

 

Kategori :