10 Pekerjaan Paling Banyak Diminati Di Indonesia 2023, Ini Alasannya

Senin 11-12-2023,15:37 WIB
Reporter : Asmara
Editor : Asmara

RADAR TASIK TV -  Tren pekerjaan atau profesi yang paling dicari ini bisa sebagai gambaran untuk sebagian orang.

Profesi adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Itu lah sebabnya seseorang berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh jenis pekerjaan yang mereka inginkan.

Aktivitas pekerjaan yang dilakukan ini bertujuan untuk memiliki pendapatan agar bisa bertahan hidup dalam sosial. Seseorang bahkan cenderung hidup untuk bekerja, bukan bekerja untuk hidup. Istilah tersebut populer karena dunia pekerjaan saat ini dinilai sangat kompetitif.

Sebelum memilih profesi tertentu, alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu jenis pekerjaan apa yang harus dilakukan, risiko, dan tanggung jawab apa saja dalam profesi tersebut. Bahkan untuk beberapa profesi tertentu seseorang harus memiliki keahlian khusus untuk melakukannya.

Berikut Pekerjaan Paling Banyak Diminati Di Indonesia 

1.Content Creator

Di zaman now, permintaan yang tinggi dari pengguna internet untuk konten yang berkualitas dan relevan membuat pekerjaan content creator tumbuh pesat. 

BACA JUGA:Tips Memilih Jenis Pekerjaan Sesuai Karakter, Lakukan Ini Biar Tidak Menyesal

Ada banyak platform online yang membuat mudah bagi siapa saja untuk membuat dan membagikan konten seperti instagram, TikTok dan Youtube.

2.Digital Marketing

Digital marketing menjadi pekerjaan yang banyak dicari dan menjanjikan karena adanya permintaan yang tinggi dari perusahaan dan organisasi untuk meningkatkan eksposur dan interaksi mereka di platform digital. Internet dan perangkat seluler saat ini menjadi media untuk menjangkau audiens dan meningkatkan brand awareness, yang merupakan komponen penting dalam kegiatan pemasaran.

3.Software Engieer

Banyak perusahaan dan organisasi memerlukan software engineer untuk mengembangkan dan mengelola aplikasi dan sistem yang digunakan. 

Software Engineer bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengevaluasi software, baik itu aplikasi atau sistem, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

4.Data Scientist

Kategori :