Catat tanggal, waktu, dan apa yang terjadi, dokumentasi ini dapat membantu Anda jika Anda perlu melaporkannya ke atasan.
BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 10 Kebiasaan Bikin Wajah Kamu Jerawatan
4. Bicarakan dengan Rekan Kerja Anda:
Jika Anda merasa nyaman, cobalah untuk berbicara dengan rekan kerja Anda secara langsung.
Sampaikan dengan sopan bahwa perilakunya membuat Anda tidak nyaman.
Hindari menyerang atau menghakimi, fokuslah pada bagaimana perilakunya memengaruhi Anda.
5. Laporkan ke Atasan:
Jika perilakunya sudah sangat mengganggu dan tidak ada perubahan setelah Anda berbicara dengannya, laporkan ke atasan.
Jelaskan dengan jelas apa yang terjadi dan berikan dokumentasi yang Anda miliki.
BACA JUGA:Terbaru, Syarat dan Cara Cek Penerima BLT El Nino Bulan Januari 2024, Mudah Cukup Pakai HP
6. Tetap Fokus pada Pekerjaan:
Jangan biarkan situasi ini mengganggu fokus Anda pada pekerjaan.
Tetaplah semangat dan tunjukkan performa terbaik Anda.
Prestasi Anda adalah senjata terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda lebih kompeten daripada rekan kerja Anda yang caper.
7. Jaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Lain:
Bangunlah hubungan yang baik dengan rekan kerja lain.