Rekomendasi 10 Game untuk anak usia 3 tahun, bisa Bermain sambil Belajar

Selasa 09-01-2024,12:46 WIB
Reporter : Irna Silmi
Editor : Hilmi Pramudya

Puzzingo adalah aplikasi teka-teki yang dirancang khusus untuk anak-anak prasekolah. Dengan teka-teki warna-warni dan menarik, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan kognitif mereka.

5. Dr. Panda's Ice Cream Truck

Dalam permainan ini, anak-anak dapat mengelola truk es krim mereka sendiri. Selain belajar tentang manajemen waktu, mereka juga dapat mempraktikkan keterampilan sosial melalui interaksi dengan pelanggan virtual.

BACA JUGA:Rangkaian Tes CPNS 2024 Yang Harus Dilalui, Yang Mau Daftar Wajib Baca

6. Sago Mini Friends

Sago Mini Friends adalah permainan interaktif yang memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan karakter lucu. Mereka dapat belajar tentang empati, berbagi, dan bekerja sama dengan teman-teman virtual mereka.

7. Lego Duplo World

Lego Duplo World memberikan pengalaman membangun virtual dengan balok Lego Duplo. Permainan ini membantu mengembangkan kreativitas, pemahaman bentuk, dan keterampilan membangun.

8. Think & Learn Code-a-pillar

Think & Learn Code-a-pillar dari Fisher-Price memperkenalkan konsep dasar pemrograman melalui permainan fisik. Anak-anak dapat merakit dan mengatur "ulat" untuk menyelesaikan tantangan sederhana, membantu mereka memahami urutan dan alur.

9. Montessori Preschool

Montessori Preschool adalah aplikasi yang dirancang berdasarkan pendekatan Montessori untuk pembelajaran anak usia dini. Dengan berbagai aktivitas, anak-anak dapat belajar tentang angka, huruf, dan bentuk.

10. Peek-a-Zoo

Peek-a-Zoo adalah aplikasi cerita interaktif yang mengajarkan anak-anak tentang hewan dan suasana hati mereka. Ini tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman bahasa, tetapi juga mengembangkan empati dan pengetahuan tentang dunia sekitar.

Dengan berbagai pilihan game edukatif yang tersedia, orang tua dapat memilih yang sesuai dengan minat dan kebutuhan anak mereka. Dan memastikan bahwa permainan tersebut tidak hanya menyenangkan tetapi juga mendukung perkembangan keterampilan pra-sekolah yang dapat membantu anak usia 3 tahun belajar sambil bermain dengan cara yang positif.

BACA JUGA:Cara daftar CPNS Terbaru 2024 secara Online, Hati-hati Salah Klik!

Kategori :