Syarat Administrasi Pendaftaran STSN
1. Asli surat lamaran kepada Ketua STSN ditulis tangan dengan tinta warna hitam, bermaterai Rp. 6.000,-;
2. Asli dan Fotokopi rapor semester IV dan V dan lembar identitas diri pada rapor yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan;
3. Asli surat keterangan konversi nilai rapor skala 0-100 yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan (bila nilai rapor menggunakan skala huruf);
4. Asli dan Foto copy Ijazah/Transkrip Nilai Ujian Nasional (NUN) yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan (bila lulus tahun sebelumnya);
5. Asli Surat Keterangan mengikuti Ujian Nasional yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang bagi pelamar Kelas XII SMA/sederajat;
6. Asli SKCK dari Kepolisian Sektor (Polsek) setempat;
7. Asli surat pernyataan yang ditandatangani oleh pelamar dan diketahui oleh orang tua/wali yang menyatakan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan dan sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar, bermaterai Rp. 6.000,- (contoh format disediakan panitia);
8. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas/rumah sakit;
9. Asli Surat Keterangan Belum Pernah Menikah dari Kepala Desa / Kelurahan setempat;
10. Asli dan Fotokopi identitas diri berfoto seperti KTP atau SIM atau Kartu Pelajar;
11. Asli dan Fotokopi KK (Kartu Keluarga);
12. Pas foto berwarna terbaru (3 bulan terakhir) ukuran 4x6 cm sebanyak 1 (satu) lembar, berlatar belakang merah;
13. Bersedia membayar biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) BKN sesuai PP Nomor 63 Tahun 2016 sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) setiap peserta.
Itulah beberapa informasi terbaru bagi kamu yang akan masuk pada ke sekolah kedinasan. Jangan lupa persiapkan persyaratan-persyaratannya ya!
BACA JUGA:ATM Kamu Hilang? Begini Cara Mengurusnya, Praktis Anti Ribet