Catat, Ini 10 Bahan Makanan Wajib Tersedia Saat Bulan Ramadhan, Jaga-Jaga Buat Persiapan

Selasa 12-03-2024,10:26 WIB
Reporter : Dalia Nura
Editor : Hilmi Pramudya

Catat, Ini 10 Bahan Makanan Wajib Tersedia Saat Bulan Ramadhan, Jaga-Jaga Buat Persiapan 

 

RADAR TASIK TV - Dalam menyambut bulan ramadhan, tentunya banyak orang berbondong-bondong menyiapkan berbagai olahan lezat untuk sahur dan berbuka. Untuk mempersiapkan hal tersebut, tentu adanya persiapan yang matang dalam menyiapkan bahan makanan. 

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui bahan makanan yang wajib tersedia selama bulan ramadhan

Ini 10 bahan makanan wajib tersedia saat bulan ramadhan, jaga-jaga buat persiapan

1. Beras

Tidak hanya saat bulan ramadha, beras adalah bahan makanan yang paling penting yang harus ada di rumah untuk memenuhi kalori harian tubuh. Tidak hanya dapat disajikan dengan lauk pauk, menu nasi goreng juga dapat menjadi menu pilihan menu sahur cepat saji 

2. Telur 

Telur adalah satu bahan makanan pokok yang praktis diolah sebagai lauk. Telur mengandung protein yang baik untuk tubuh. Telur dapat diolah bersama bahan makanan lain sebagai pelengkap menu sahur dan berbuka

BACA JUGA:Resep Minuman Viral di Malaysia, Creamy Fruit Jelly Ball yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Buat Takjil Puasa

BACA JUGA:Deretan Menu Takjil Berbahan Dasar Buah Naga, Selain Enak Juga Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

3. Sayuran 

Penuhi juga kebutuhan serat selama bulan ramadhan dengan tidak lupa memasukkan sayuran ke dalam menu. Sayur dapat iolah menjadi berbagai macam makanan seperti tumis, sop, oseng, salad, atau di campur dengan bahan yang lainnya. 

4. Daging Sapi

Protein lebih aktif meningkatkan rasa kenyang dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak. Untuk itu, sebaiknya kamu memperbanyak porsi protein dibandingkan karbohidrat dan lemak pada menu sahur. 

Kategori :