Dua Juru Parkir Diamankan Satgas Saber Pungli, Cegah Maraknya Parkir Liar Menjelang Lebaran

Kamis 04-04-2024,15:27 WIB
Reporter : Sukirman
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Usai rapat internal, satgas saber pungli Kota Banjar langsung terjun mendatangi sejumlah kantong parkir di Kota Banjar. Kedatangan satgas ini untuk menertibkan parkir liar yang marak menjelang lebaran.

Salah satunya, parkir di minimarket yang berada di Jalan Brigjen M Isa Kota Banjar, yang disinyalir retribusi parkir tidak masuk ke Dinas Perhubungan.

Satgas langsung meminta juru parkir untuk menunjukkan identitas dan kartu anggota, tetapi tidak dapat menunjukkanmya. Juru parkir pun terpaksa dibawa satgas untuk diperiksa di sekretariat UPP Saber Pungli.

Di depan pusat perbelanjaan, satgas kembali meminta sejumlah juru parkir untuk menunjukkan kartu anggota. Satu juru parkir tidak dapat menunjukkan kartu anggota, sehingga satgas pun kembali membawanya untuk diperiksa di sekretariat UPP Saber Pungli.

Ketua unit pemberantasan pungutan liar Kota Banjar, Kompol Tommy Widodo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dan menindaklanjuti hal tersebut, dengan intansi terkait.

Juru parkir yang dibawa ke sekretariat UPP Saber Pungli Kota Banjar ini mengaku tidak memiliki kartu anggota karena uang retribusi diserahkan ke pemilik lapak parkir.

Selain itu, kerjaan yang dilakoninya ini hanya musiman atau saat bulan ramadan menjelang lebaran.

Selain dua juru parkir ini, sejumlah juru parkir liar yang lainnya pun didata dan dibina. Terminal Tipe A Kota Banjar pun tidak luput dari pengecekan satgas untuk memastikan tidak calo dan tarif angkutan.

BACA JUGA:5 Habit untuk Mendukung Pencernaan Anak, Nomor 2 Orang Tua Sering Teledor

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Kategori :