Rentan Sakit Saat Di Tanah Suci, Para Jemaah Akan Disuntik Vaksin Meningitis

Minggu 28-04-2024,11:22 WIB
Reporter : Sukirman
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Ratusan calon jamaah haji Kota Banjar terus bersiap untuk menunaikan ibadah haji. Bimbingan manasik untuk ratusan calon haji ini telah digelar dan diakhiri dengan praktik rangkaian ibadah haji dan umroh.

Para calon jamaah haji dari wilayah Kecamatan Banjar, Pataruman dan Purwaharja yang mengikuti praktik rangkaian ibadah haji dan umroh di lapangan Cikadu, Purwaharja.

Ketua pos bimbingan manasik haji Kecamatan Banjar, Dadang Hendra utama mengatakan bimbingan manasik diakhiri dengan rangkaian praktik ibadah haji dan umroh seperti tawaf, wukuf di arafah dan lempar jumroh.

Dadang mengatakan para tamu Allah ini diimbau untuk menjaga kesehatannya. Usai bimbingan manasik, seluruh calon jamaah haji akan mengikuti pemeriksaan kesehatan, diantaranya para jemaah akan disuntik dengan vaksin meningitis dan flu.

"Tinggal kedepannya, calon jamaah haji mempersiapkan segala sesuatunya. Kesehatan tubuh dan fisiknya harus dijaga. Pemeriksaan kesehatan dan vaksin miningitis dan flu. Pemeriksaan kesehatan setelah bimbingan manasik selesai.” Ujar Dadang.

Pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi untuk ratusan calon jamaah haji belum ditentukan lokasinya.

BACA JUGA:Ini Jurus Jitu yang Disiapkan Shin Tae-yong untuk Bisa Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala Asia U-23

BACA JUGA:Susunan Pemain Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Darurat Pertahan, Pioli Jadikan Yunus Musah Sebagai Bek

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Kategori :