Timnas Indonesia U16 Ikuti Kejuaraan ASEAN Boys Championship U16, Mantan Pemain Persib Berikan Komentar

Timnas Indonesia U16 Ikuti Kejuaraan ASEAN Boys Championship U16, Mantan Pemain Persib Berikan Komentar

Timnas Indonesia U16 Ikuti Kejuaraan ASEAN Boys Championship U16. Foto: Nova Arianto.-pssi-

RADAR TASIK TV - Timnas Indonesia U16 akan mengikuti kejuaraan ASEAN Boys Championship U16 yang akan berlangsung di Solo pada 21 Juni hingga 4 Juli 2024 mendatang.

Jelang melakoni ASEAN Boys Championship U16, pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto membeberkan kesiapan anak asuhnya.

Nova Arianto mengungkapkan persiapan Timnas Indonesia U16 sudah mencapai 75 persen. Mantan pemain Persib itu memastikan timnya akan menjalani pemusatan latihan dengan fokus.

Nova Arianto bersyukur persiapan Garuda Muda jelang ASEAN Boys Championship U16 berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Manfaat Air Beras untuk Perawatan Rambut Rahasia Rambut Indah Berkilau

Nova memastikan dirinya akan melakukan pembenahan dan memperbaiki kekurangan yang masih dimiliki. Dia berharap anak asuhnya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Kesiapan mental dan performa para pemain menjadi sorotan Nova Arianto. Dia akan melakukan evaluasi setelah Timnas Indonesia U16 melakukan serangkaian uji coba.

Dia menyebut timnya sudah menjalani uji coba sebanyak 7 kali. Pada laga uji coba terakhir, Garuda Muda meraih satu kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Melihat dari hasil uji coba, mantan bek Persib itu menilai anak asuhnya belum bisa menunjukkan permainan yang stabil.

BACA JUGA:Dewa United Lepas 2 Pemain Jelang Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025, Manajemen Sampaikan Ini

Dia melihat anak asuhnya masih belum bisa konsisten. Menurutnya, Indonesia U16 kadang bermain bagus tapi kadang juga bermain kurang baik.

Dia memastikan hal tersebut akan menjadi catatan timnya yang akan segera diperbaiki.

Dari sisi psikologi, tim pelatih menilai para pemain muda masih belum bisa mengatur mental. Menurutnya, faktor mental juga perlu ditingkatkan.

Sebelum melakoni laga di kejuaraan ASEAN Boys Championship U16, Nova mengungkapkan Garuda Muda masih memiliki satu laga uji coba terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi