Jelang Laga Melawan Albania, Bryan Cristante Tegaskan Italia Tahu Cara Memenangkan EURO 2024

Jelang Laga Melawan Albania, Bryan Cristante Tegaskan Italia Tahu Cara Memenangkan EURO 2024

Ilustrasi Timnas Italia saat menjalani pelatihan-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Bryan Cristante menegaskan bahwa tim nasional Italia siap untuk mengulang kesuksesan mereka di EURO 2024 setelah sebelumnya memenangkan EURO 2020 dengan mengalahkan Inggris di final di Wembley. 

Meskipun Italia memiliki sejarah hasil yang beragam di Kejuaraan Eropa, termasuk kekalahan di final tahun 2000 dan 2016, Cristante menegaskan kemenangan terbaru mereka memberikan kepercayaan diri yang besar.

Cristante juga menyatakan bahwa timnya sangat bersemangat dan bekerja keras setelah menjalani latihan intensif, dan mengakui dukungan besar dari fans Italia di Jerman akan memberikan semangat tambahan bagi tim.

“Kami bersemangat, siap, dan bekerja keras setelah retret latihan yang luar biasa,” kata Cristante kepada UEFA.com. 

BACA JUGA:Visit to KPKNL Tasikmalaya SMKN 1 Tasikmalaya: Edukasi dan Kenal Lebih Dalam tentang Kemenkeu

“Kami tidak sabar untuk memulainya, banyak sekali fans di sini yang membuat kami betah. Kami tahu ada banyak orang Italia di Jerman dan mereka menunjukkan semangat mereka bahkan di luar hotel,” lanjutnya. “Kami ingin membuat mereka dan seluruh warga Italia di kampung halaman bangga,” tekadnya.

“EURO 2020 akan tetap menjadi kenangan indah sepanjang hidup kita, tapi inilah sepak bola. Anda harus terus maju dan selalu ada kompetisi baru. Sekarang kami harus memberikan segalanya untuk membuktikan bahwa kami masih berada di antara tim terbaik,” ujarnya. 

“Kami tahu cara untuk menang dan kami ingin mengulanginya,” tegasnya.

BACA JUGA:Catat! Ini Rincian Formasi Rekrutmen CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya 2024

Bryan Cristante kemudian mengulas tantangan yang akan dihadapi tim nasional Italia di EURO 2024, di mana mereka tergabung dalam grup yang sulit bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia. 

Ia menyebut Albania sebagai lawan yang sulit yang bisa menjadi ancaman karena pengetahuan mereka tentang pemain Italia. 

Dia menekankan pentingnya memulai turnamen dengan baik dan menganggap Spanyol dan Kroasia sebagai tim hebat dengan sejarah panjang, namun Italia juga memiliki rekam jejak yang kuat.

“Albania sulit dihadapi dan memiliki banyak pemain yang kami kenal di Serie A, jadi mungkin itulah bahaya terbesarnya, seberapa baik mereka mengenal kami,” ucap Cristante. 

“Memulai dengan baik bahkan lebih penting dalam grup yang sulit ini, karena setiap pertandingan menjadi hal yang mendasar. Spanyol dan Kroasia telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa mereka adalah tim yang hebat, tapi kami juga menunjukkannya. Ini sulit bagi kami dan mereka semua juga,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com