Giorgio Chiellini: Taktik Luciano Spalletti adalah Faktor Kunci Italia Melawan Spanyol

Giorgio Chiellini: Taktik Luciano Spalletti adalah Faktor Kunci Italia Melawan Spanyol

Giorgio Chiellini-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Legenda Juventus Giorgio Chiellini menyebut taktik Luciano Spalletti adalah faktor kunci Italia saat menghadapi Spanyol pada Kamis, 20 Juni mendatang. 

Italia akan melawan Spanyol di Veltins-Arena dalam pertandingan kedua penyisihan grup EURO 2024 untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. 

Kedua tim meraih tiga poin dalam laga debut mereka di mana Azzurri mengalahkan Albania 2-1 sementara La Roja mengamankan kemenangan 3-0 atas Kroasia.

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Chiellini mengakui bahwa pertandingan melawan Spanyol akan sulit namun percaya Italia punya peluang untuk meraih tiga poin. 

BACA JUGA:Miris, Kalah Saing dari Toko Online, 90 Toko di Pasar Singaparna Tasikmalaya Tutup Permanen

"Ini kali kelima berturut-turut kami menghadapi Spanyol di Piala Eropa. Sekarang mereka punya gaya yang sedikit berbeda,” kata Chiellini. 

“Tim Italia tetap kuat, kami akan punya lebih banyak peluang," lanjutnya. 

Chiellini menganalisa Spanyol tidak akan bermain pasif seperti Albania, yang berarti Italia akan memiliki lebih banyak ruang dan kontrol dalam pertandingan ini dibandingkan pada tahun 2021 di Wembley. 

Pada saat itu, Italia mengalahkan Spanyol dalam babak penalti di semifinal EURO 2020 yang membuat mereka lolos ke final menghadapi Inggris. 

Namun, Chiellini menekankan pentingnya Italia untuk menyiapkan diri ketika melihat Spanyol lebih unggul dalam pertahanan.

BACA JUGA:Transformasi Memukau Jo Jung Suk dalam Film Komedi Terbaru

Chiellini juga memuji pelatih Luciano Spalletti, menyebutnya sebagai "jaminan terbesar" Italia dalam menghadapi Spanyol. 

Dia memuji taktik Spalletti dengan menempatkan Chiesa di kanan dan mengakui kemenangan atas Spanyol akan membuat langkah Italia menjadi lebih mudah. 

“Spalletti adalah jaminan terbesar, saya tidak menyangka Chiesa akan berada di kanan, dan posisi Bastoni berada di lini tengah seperti itu,” pujinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport