Awal Agustus Bendungan Leuwikeris Siap Diresmikan Presiden, Pembangunan Rampung 98 Persen

Awal Agustus Bendungan Leuwikeris Siap Diresmikan Presiden, Pembangunan Rampung 98 Persen

Awal Agustus Bendungan Leuwikeris Siap Diresmikan Presiden, Dimanfaatkan Untuk Pengairan Dan Pengendali Banjir - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Bendungan Leuwikeris berada di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Pembangunan Bendungan ini telah mencapai 98 persen.

Bendungan dengan panjang 409 meter dan tinggi 86 meter ini tinggal beberapa bagian yang masih dalam pengerjaan.

Pihak Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Citanduy menyebut, akhir Juni nanti Bendungan Leuwikeris bakal mulai diisi air.

Pejabat pembuat komitmen Bendungan Leuwikeris, Noviar menegaskan, selama proses pembangunan tidak mengalami kendala. Noviar menjelaskan mega proyek ini akan diresmikan presiden Joko Widodo awal Agustus mendatang.

"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam proses pembangunannya. Pelaksanaan pengisian air bendungan atau penggenangan akhir Juni mendatang. Peresmian oleh presiden setelah penggenangan, kalau lancar akhir Agustus tahun ini." ujar Noviar.

BACA JUGA:TERJAWAB, Nasib Stefano Beltrame di Persib untuk Musim Depan hingga Bobotoh Senyum-Senyum

BACA JUGA:HORE, Persib Langsung Lolos ke Fase Grup AFC Championship League 2 Tanpa Play-off

Bendungan Leuwikeris ini, akan mengaliri irigasi seluas 11 ribu hektar lahan di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah.

Selain irigasi, Bendungan Leuwikeris juga untuk penyediaan air baku, pembangkit tenaga listrik sebesar 20 megawatt, serta untuk pengendalian banjir.

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: