Pengamat: Pilkada Kab. Tasikmalaya Masih Dikuasai Wajah Lama, Masyarakat Butuh Figur baru

Pengamat: Pilkada Kab. Tasikmalaya Masih Dikuasai Wajah Lama, Masyarakat Butuh Figur baru

Pengamat: Pilkada Kab. Tasikmalaya Dikuasai Wajah Lama, Masyarakat Dinilai Butuh Diberikan Opsi Figur Baru - Fajar--

RADAR TASIK TV - Pengamat politik Universitas Kh Ruhiat Cipasung, Asep Tamam menyebutkan bahwa atmosfir pilkada Kabupaten Tasikmalaya tidak terlalu riuh atau panas.

Hal ini dapat dilihat hingga saat ini kontalasi dipilkada Tasikmalaya hanya menampilkan figur atau tokoh yang cukup senior, dan minim pengenalan wajah baru. Kondisi seperti ini seperti paradox di setiap pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tasikmalaya.

Asep menilai hal ini tidak lepas dari pada kalkulasi partai politik itu sendiri, dalam melihat peluang untuk memenangkan pilkada tahun 2024.

Kehadiran tokoh senior atau pemain lama yang sudah dikenal, dinilai parpol lebih mudah untuk mengenalkannya kepada masyarakat, dibandingkan harus melakukan branding bagi tokoh baru.

Asep berharap kepada partai politik dapat memberikan warna baru dan pilihan baru bagi masyarakat, agar pelaksanaan pilkada di tahun 2024 ini lebih bergairah, dari pada sebelum-sebelumnya.

BACA JUGA:Eksplorasi Pesona Pantai Batu Karas, Simak Juga Biaya Tiket Terbarunya!

BACA JUGA:Cocok Buat Touring Motor, ini Rekomendasi 2 Tempat Wisata Alam yang Ada di Kuningan Jawa Barat, Gaskeun....!

"Pilkada Kabupaten Tasikmalaya memang tidak di takdirkan untuk ruah tidak panas, sejauh ini Kabupaten Tasik cukup sulit memunculkan wajah baru, wajah lama masih menjadi pilihan. Tetapi pada dasarnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya juga butuh mengenal nama-nama baru yang akan mengikuti kontestasi pilkada, dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya sebenarnya banyak sekali tokoh public yang cukup dikenal masyarakat. Bahkan hari ini pun di pinggiran jalan baliho hanya dihiasi oleh wajah lama dan senior di perpolitikan Kabupaten Tasikmalaya." ujar Asep.

Asep menganggap bahwa dengan potensi daerah yang seluas Kabupaten Tasikmalaya ini, seharusnya mampu menghadirkan tokoh-tokoh baru yang sudah cukup dikenal masyarakat, untuk bertarung memperebutkan posisi kursi eksekutif di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Gelandang Muda Persebaya Tak Risau Bersaing dengan Pemain Asing, Siap Belajar dan Berbenah

BACA JUGA:Berantas Judi Online, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dilibatkan, Ini Tugas Mereka di Daerah

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: