Pengusaha Ciamis Gelontorkan Miliaran Rupiah Untuk Bangun Desa, Setiap Bulan Rutin Gelar Baksos

Pengusaha Ciamis Gelontorkan Miliaran Rupiah Untuk Bangun Desa, Setiap Bulan Rutin Gelar Baksos

Pengusaha Ciamis Gelontorkan Miliaran Rupiah Untuk Bangun Desa, Setiap Bulan Rutin Gelar Baksos Untuk Warga --Rudiat

Pengusaha Ciamis Gelontorkan Miliaran Rupiah Untuk Bangun Desa, Setiap Bulan Rutin Gelar Baksos Untuk Warga 

 

RADAR TASIK TV - Inilah terowong besi di salah satu ruas jalan di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, yang sempat viral di media sosial. 

Tidak hanya terowongan, disepanjang jalan desa ini juga dibangun berbagai fasilitas publik, mulai dari taman hingga tempat bermain anak-anak. 

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata Sosok Bubung Kurniawan Pernah Lakukan Ini Saat Masih Sekolah

BACA JUGA:Meriah, Warga Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor, Pererat Silaturahmi Bangun Solidaritas Sosial

Uniknya pembangunan di desa ini tidak menggunakan uang negara, melainkan hasil urunan para pengusaha yang tergabung dalam komunitas replika dan gaspol. 

Meski sudah sukses membangun perusahaan di luar kota, namun para pengusaha asal Desa Sukamulya itu, tidak melupakan kampung halamannya. 

Hasil kedermawanan para pengusaha ini, tidak hanya dinikmati warga pribumi, namun juga masyarakat dari luar daerah, mereka sengaja berdatangan untuk sekadar berswafoto.  

Ketua komunitas replika, pemilik perkebunan durian terluas di Ciamis, Haji Abun mengaku, aktivitas membangun desa ini sudah dilakukan sejak lama dan menjadi komitmen para pengusaha untuk membangun kampung halaman mereka.

Bahkan beberapa kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan sunatan massal sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu.

Selain membangun infrastruktur di desanya hingga miliaran rupiah itu, komunitas pengusaha ini juga rutin setiap bulannya membagikan sembako untuk 400 jompo dan anak yatim, uang santunan sebesar 1 setengah juta rupiah untuk 20 orang ustad, hingga membangun ruas jalan desa sepanjang 3 kilometer.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sekedar Healing, Berkunjung Ke 4 Museum Ini Cocok Jadi Liburan Edukasi

BACA JUGA:Beras Organik Petani Tasik Tembus Pasar Internasional, Selain Enak dan Pulen Juga Menyehatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: