Bosan Dengan Olahan Daging Ayam Gitu-Gitu Aja ? yuk Simak Cara Mengolah Ayam Pedas Daun Jeruk! Dijamin nagih

Bosan Dengan Olahan Daging Ayam Gitu-Gitu Aja ? yuk Simak Cara Mengolah Ayam Pedas Daun Jeruk! Dijamin nagih

Resep cara mengolah ayam pedas daun jeruk!! (foto:adekoerniawa_s)--

RADAR TASIK TV – Bunda-bunda pasti bingungkan ketika akan mengolah masakan untuk keluarga? Pastinya setiap hari akan memutar otak untuk mengolah masakan. Karena ketika membahas tentang daging ayam, bunda tidak akan jauh mengolahnya dengan sop dan ayam goreng.

Hal itu sudah tidak aneh ketika menjadi teman nasi saat makan, oleh karena itu sebagai ibu rumah tangga kita harus pintar – pintar membuat masakan agar tidak bosan untuk diolah.

Daging ayam merupakan salah satu makanan hewani yang mengandung nutrisi yang tinggi, memiliki aroma dan rasa yang enak, serta bertekstur yang lunak dan mempunyai harga yang relatif murah.

BACA JUGA:Teman Nasi Enak dan Praktis Dengan Berbahan Dasar Tahu, Bisa Di Recook Saat Lagi Akhir Bulan!

BACA JUGA:Resep Es Merah Delima, Hidangan Penutup Rasanya Manis dan Kenyal Bisa Disiapkan dalam Waktu Singkat

Daging ayamyang sehat juga memiliki ciri khusus yaitu, berwarna keputihan atau merah pucat, memiliki daging serat  halus dan panjang, dan diantara serat gading tidak memiliki lemak. Karena lemak yang terdapat didaging ayam terletak pada bagian bawah kulit dan berwarna kekuning-kuningan. 

Mengenai daging ayam, terdapat ciri-ciri daging ayam yang layak dan tidak layak untuk diolah. Salah satu daging ayam yang baik untuk dikonsumsi atau diolah, memiliki ciri daging yang berwarna  cerah kemerahan, tidak berbau amis, menyengat dan asam. Lalu memiliki ciri lain seperti, permukaan daging yang lembab (tidak kering dan tidak basah) serta tidak ada darah.

Kali ini kita akan membuat olahan daging ayam yang berbeda, yaitu dengan cita rasa yang pedas dibarengi dengan wangi daun jeruk. Rasa yang pedas guring akan menggugah selera makan, bahkan bisa menghabiskan nasi sebakul. Yuk simak cara buatnya.

Langkah pertama, merebus daging ayam terlebih dahulu, Bahan-bahan air rebusan :

• 2 sdt garam

• 1 sdt merica bubuk

• 2 jempol jahe

• 1 batang daun bawang

• 3 siung bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: