Semarak Tahun Baru Islam Di Masjid Jami Nurul Huda Argasari, Gelar Baksos Dorong Anak Aktif Menimba Ilmu Agama

Semarak Tahun Baru Islam Di Masjid Jami Nurul Huda Argasari, Gelar Baksos Dorong Anak Aktif Menimba Ilmu Agama

Semarak Tahun Baru Islam Di Masjid Jami Nurul Huda Argasari, Gelar Baksos Agar Anak Aktif Menimba Ilmu Agama--Hasbi

Semarak Tahun Baru Islam Di Masjid Jami Nurul Huda Argasari, Gelar Baksos Dorong Anak Aktif Menimba Ilmu Agama

RADAR TASIK TV - Dalam rangka menyambut tahun baru islam, 1446 hijriah, DKM, majelis talim, hingga muda-mudi remaja masjid di Masjid Jami Nurul Huda, RW 08 Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari pawai taaruf atau pawai obor, santunan yatim piatu, jompo dan dhuafa, pembagian bubur cinta, khitanan massal hingga tabligh akbar.

BACA JUGA:Gak Ngapa-Ngapain Tapi Ngerasa Capek Banget? Bisa Jadi Tanda Kamu Depresi, Stop Overthinking!

BACA JUGA:Lepas Anak Ketergantungan Game Lewat Permainan Tradisional, Begini Caranya...

Salah satunya kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, jompo dan dhuafa sebanyak 140 orang.

Ketua Majlis Taklim Nurul Huda, Euis Kaswati menyampaikan, di momentum tahun baru islam ini, dengan berbagai kegiatan sosial harapannya bisa meningkatkan keimanan masyarakat, terutama anak-anak untuk lebih giat menimba ilmu agama.

“Harapan kami anak-anak yatim piatu dan jompo bisa meningkatkan keimanan. Banyak kegiatan ada pawai taaruf, ada pembagian sembako, ada juga pembagian bubur ada 30 kilo bubur cinta khas RW 08 ada khitan massal juga ada dari sini empat orang anak. Semoga ini berlanjut terus alhamdulillah aghnia aktif dan mendukung kegiatan kami.” Tutur Euis.

Kegiatan ini juga disambut baik ketua DKM Masjid Nurul Huda, Parmin Sopandi. Parmin mengingatkan kepada semua bahwa anak yatim piatu utamanya, merupakan tanggungjawab bersama.

BACA JUGA:Meriahkan Tahun Baru Islam, BKMM Ciamis Gelar Khitanan Massal

BACA JUGA:Bawaslu Tanggapi Statment Mendagri Soal ASN Berkampanye, ini Penjelasannya...

“Tiap tahun di RW 08 di bulan Muharram banyak kegiatan yang melibatkan semua golongan masyarakat semua terlibat. Alhamdulillah lancar dan antusias semua. Harapan kami semoga anak-anaku terutama yang yatim piatu ini perhatian kita bersama semoga jadi anak soleh dan solehah dan jadi anak yang berbakti” Ujar Parmin.

Parmin berharap anak-anak di lingkungannya kelak akan menjadi pemimpin yang mengabdi kepada bangsa dan negara, tak hanya menjadi anak yang pintar namun memiliki akhlak yang baik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Prewedding Outdoor Tasikmalaya, Salah Satunya Cocok Untuk Kamu yang Ingin Berkuda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: