Masjid Agung Ciamis Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu, Uang Yang Dibagikan Berasal Dari Program Sedekah Subuh

Masjid Agung Ciamis Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu, Uang Yang Dibagikan Berasal Dari Program Sedekah Subuh

Masjid Agung Ciamis Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu, Uang Yang Dibagikan Berasal Dari Program Sedekah Subuh - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Kegiatan santunan kepada para anak yatim piatu ini, diserahkan secara simbolis kepada sebelas orang anak, dari sejumlah kelurahan dan desa di Wilayah Kecamatan Ciamis.

Bakti sosial ini digelar dalam rangka gebyar Muharram 1446 Hijriah, yang diselenggarakan dewan kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Ciamis serta Majelis Taklim Roudhatunnisa.

Santunan berupa uang tunai ini terkumpul dari hasil sedekah subuh Majelis Taklim Roudhatunnisa serta para jemaah Masjid Agung Ciamis, serta dari para donatur,diantaranya dari mantan bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, beserta wakilnya,Yana D Putra,dengan total mencapai tiga puluh juta rupiah. 

Disampaikan ketua pelaksana kegiatan,Yeni Nuraeni,total anak yatim piatu yang menerima santunan pada gebyar muharram tahun ini,sebanyak seratus dua puluh orang. 

BACA JUGA:Peran Industri Halal dalam Pertumbuhan Ekonomi Kota Tasikmalaya: Tantangan, Potensi, dan Peluang

BACA JUGA:Kedai Kopi Djiwa Tempat Ngopi Asyik Dengan Nuansa 80an Di Tengah Kota Tasikmalaya

“Kegiatan santunan ini merupakan hasil program sedekah subuh dari para jemaah Majelis Taklim Roudhatunnisa serta para donatur dengan jumlah uang mencapai 30 juta rupiah, uang tersebut dibagikan kepada 120 orang anak yatim piatu di seputaran wilayah Ciamis,” ujar Yeni.

“Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para anak yatim piatu terutama untuk memenuhi keperluan sekolah,” ujar Gita.

Para penerima santunan ini mengaku bersyukur,lantaran merasa terbantu untuk memenuhi keperluan sekolah.  

"Saya sangat bersyukur lantaran menerima santunan dari dkm masjid agung ciamis dan uangnya akan dipergunakan untuk keperluan sekolah,” ujar Yeni.

Selain diserahkan di Masjid Agung Ciamis,santunan bagi anak yatim piatu juga dibagikan kepada para pelajar di Sekolah Dasar Negeri 4 Ciamis.

BACA JUGA:Girlies! Jangan Khawatir Jika Menstruasimu Tidak Lancar, Bahan Alami Ini Bisa Bantu Mengatasinya

BACA JUGA:Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Jalur Perseorangan Dimyati-Alam Lolos Verifikasi Faktual

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: