Taukah Kamu ?? 5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

Taukah Kamu ?? 5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

Tau Kah Kamu ?? 5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah (foto : freepik)--

Buah ini juga sangat bagus untuk menaikkan kolesterol baik ( HDL ) serta dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), yang penting, jika kalian mengkonsumsinya jangan dibarengi dengan gula atau kental manis.

2. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan vit C dan senyawa antioksida, sehingga membantu melawan radikal bebas, menangkal kuman penyebab infeksi serta memperkuat jaringan tubuh anak. Kandungan serat yang terdapat pada brokoli bisa membantu menjaga kesehatan pada pencernaan.

Selain itu brokoli juga mengandung vit K dan bagus untuk menurunkan kolesterol serta mencegah peradangan pembuluh darah.

3. Tempe 

Tempe yaitu makanan yang terbuat dari kacang kedelai atau beberapa bahan lain yang diproses melalui fermentasi menggunakan mikroorganisme kapang Rhizopus sp.

Makanan khas indonesia ini memiliki harga yang murah, serta mengandung antioksidan yang tinggi dan anti imflasi yang bagus untuk membersihkan pembuluh darah.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak yang mengandung antioksidan , bagus untuk mencegah peradangan pada pembuluh darah, sertda dapat menurunkan kolesterol yang tinggi. Kalian bisa meminumnya setiap pagi 1-2 sendok makan.

5. Ikan Kembung 

Ikan kembung memiliki omega tiga yang tinggi, bagus untuk menurunkan kolesterol, serta dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Waktu Tidur Dapat Menentukan Kesehatan, Yuk Simak

BACA JUGA:Batuk Sesak Napas Hingga TBC Sirna Dengan Rutin Minum Ini, Begini Cara Bikinnya

Jadi, itulah 5 makanan yang dapat membersihkan pembuluh darah kalian. Selain dapat dicari dengan mudah, kita juga b isa merasakan kesehatannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: