Resep Dimsum Ayam Simpel Ala Rumahan. Cocok Untuk Dijadikan Ide Jualan atau Untuk Cemilan Bareng Keluarga

Resep Dimsum Ayam Simpel Ala Rumahan. Cocok Untuk Dijadikan Ide Jualan atau Untuk Cemilan Bareng Keluarga

Resep Dimsum Simpel Anti Ribet (Foto by inaa)--

1. Siapkan panci, lalu masukkan semua bahan, air, saus sambal, tepung maizena, gula pasir dan bawang putih yang sudah di haluskan.

2. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Koreksi rasa. Bila sudah pas lalu angkat.

Untuk saus saus cocolan bebas sesuai selera, mau pakai cili oil, atau saus sambal biasa juga boleh sesuai selera masing-masing.

BACA JUGA:Belum jadi Pecinta Bakso Tasikmalaya kalo Kamu Belum Kesini, Teh Shanty Denny Approved!

BACA JUGA:Dibuang Sayang, Yuk Buat Sisa Nasi jadi Camilan Krupuk Kriuk Yang Enak dan Gurih

Tips Membuat Dimsum Ayam yang Enak Agar Dimsum Ayam Yang Kamu Buat Menjadi Lebih Lezat, Berikut Ada Tips Yang Mungkin Bisa Kamu Coba

1. Daging ayam merupakan bahan utama untuk membuat makanan ini. Jadi, buatlah dengan daging yang lebih banyak dari pada tepung, bukan sebaliknya. Tepung hanya berfungsi untuk menyatukan adonan sekaligus menciptakan tekstur empuk dan kenyal.

2. Supaya rasa dimsum ayam lebih gurih, kamu bisa memakai daging giling dari bagian paha atau dada ayam. Karena pada bagian ini kandungan lemaknya lebih tinggi, sehingga membuat dimsum lebih kenyal, gurih, dan juicy. Kamu juga bisa menambahkan kulitnya agar rasa gurihnya lebih maksimal.

3. Kukus dimsum sampai matang, tetapi tidak terlalu lama. Sebab, ini akan membuat daging ayam pada adonan menjadi kering. Selain itu, gunakan kulit dimsum yang tipis agar ketika sudah matang kulit tidak keras.

Resep ini bisa digunakan untuk kamu yang mau buka usaha tapi bingung mau jualan apa.

Ini juga merupakan suatu ide jualan yang inovatif karena peminat dari dimsum sendiri buka anak muda saja tetapi semua kalangan menyukainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: