Ketergantungan Pada Obat Pereda Nyeri? Simak Cara Mengtasinya Berikut ini

Ketergantungan Pada Obat Pereda Nyeri? Simak Cara Mengtasinya Berikut ini

Ketergantungan pada Obat Pereda Nyeri: Bagaimana Mengatasinya? (foto by freepik)--

 

RADARTASIKTV.ID-Gelisah dan susah tidur adalah dimana kalian mempunya gejala ketergantungan pada obat, dengan berjalannya waktu hal ini bisa merusak dan membuat tubuh kalian memiliki kondisi buruk bahkan bisa kejang dan pingsan.

Oleh karena itu,hal ini sangat memerlukan penanganan untuk mencegah adanya hal buruk yang terjadi gejala pada tubuh kita.

Ketergantungan pada obat sering sekali kita dikait-kaitkan dengan memakai obat-obatan yang terlarang, seperti ganja, kokai dan lain-lain.

Kondisi ini bisa terjadi pada orang yang menyalahgunakan obat itu sendiri apalgi tanpa sepengetahuan dokter.

Ketergantungan disini adalah memaknai ketergantungan obat bisa terjadi disaat kita mengkonsumsi obat secara berlebihan, bahkan berulang kali dan tidak sesui dengan resep dokter.

BACA JUGA:Panduan Menghadapi Musim Flu: Tips untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

BACA JUGA:Waduh Ternyata Mandi Idealnya Cukup 1 Kali Dalam Sehari Lho, Ternyata Ini Alasannya....

Sering sekali obat disalah gunakan ketika kita mengidam penghilang sakit seperti opioid, obat penenang namanya benzodiazepin, serta beberapa jenis obat lainnya yang bisa mengatasi obat tidur.

Dibawah ini ada beberapa gejala ketergantungan mengenai obat:

Pada gejala ketergantungan obat hadirnya berbeda-beda, tergantung usia, jenis obatnya apa dan seperti apa dosisnya. Namun pada beberapa gejala yang sering terjadi ialah:

1. Gangguan Kecemasan

Pada gangguan kecemasan sering sekali dialami oleh seseorng yang memiliki rasa cemas itu sendiri, dengan mengkonsumsi beberpa jenis obat juga seperti  obat antinyeri, antihistamin, kortikosteroid, dan antidepresi.

Seing sekali gangguan kecemasan ini terjadi pada saat kalian mengkonsusmsi obat-obatan seperti diatas. Khususnya saat kalian meminum obat anti depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: